NEWS

BPJamsostek Kendari Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Nelayan

806
×

BPJamsostek Kendari Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Nelayan

Sebarkan artikel ini
Pihak Bpjamsostek saat menyerahkan santunan kepada keluarga almarhum secara simbolis

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – BPJS Ketenagakerjaan Kendari serahkan simbolis santunan kepada ahli waris almarhum Harianto yang berprofesi sebagai Nelayan/ABK Kapal. almarhum Harianto meninggal karena hilang di laut pada akhir Mei 2023 dan telah terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Penyerahan santunan ini dilakukan Tim BPJS Ketenagakerjaan Kendari, bersama Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari Bapak Syahril Abd. Raup kepada ahli waris, dengan besaran santunan sejumlah Rp 70.000.000.- yaitu santunan meninggal akibat kecelakaan kerja, penyerahannya sendiri dilakukan di Kantor Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kendari, Muhamad Abdurrohman Sholih menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya almarhum Harianto. Ia berdoa semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi kepergian Almarhum.

“Pertama, kami sampaikan turut berduka cita yang sangat mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga santunan ini dapat bermanfaat. Untuk diketahui, santunan kematian ini diserahkan karena almarhum sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ucapnya, Selasa (4/7/2023).

Sementara itu Kepala PPS Kendari mengatakan bahwa ini menjadi catatan dan contoh bagi seluruh pelabuhan yang berada dalam naungan wilayah PPS Kendari agar dapat mengikuti PPS Kendari dan berkomitmen mendaftarkan seluruh nelayan/ABK yang akan berlayar.

“Ini akan menjadi contoh agar semua yang di bawah naungan PPS Kendari bisa mengikuti program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. tutur Syahril.

Untuk diketahui bahwa pencarian Almarhum yang hilang telah dilakukan selama 7 hari hingga diputuskan hasil pencarian nihil oleh Tim Basarnas Kota Kendari.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page