oleh

BPJS Kesehatan Kendari Galar Senam Kolosal Sambut Asian Games XVII 

KENDARI – Dalam rangka menyambut Asian Games ke XVIII sekilgus merayakan HUT BPJS Kesehatan ke 50, BPJS Kesehatan Cabang Kendari menggelar Senam Sehat Kolosal 18.818 bagi peserta JKN-KIS bertempat di halaman parkir Eks MTQ (SSDC), pada  Minggu pagi (29/7/2018).

Sesuai tema, kegiatan tersebut digelar serentak diikuti oleh 18.818 peserta se Indonesia,  mulai dari peserta JKN-KIS,  Fasilitas Kesehatan mitra BPJS,  stakeholder terkait, hingga para Duta BPJS Kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kendari, Hendra J Rompas mengatakan, BPJS Kesehatan selaku penyelenggara program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), selalu menggaungkan pola hidup sehat murah bagi masyarakat.

“Cukup dengan senam rutin setiap pagi,  kita sudah bisa meningkatkan kebugaran dan sistem imun kita sehingga tak mudah sakit,” ujarnya kepada Mediakendari.com (29/7).

Lanjutnya, dengan meningkatkan kesadaran masyarakat berprilaku hidup sehat sehari-hari, dengan  bergerak beraktivitas minimal 30 menit bisa membuat raga lebih sehat. Apa lagi yang kerja kantornya sibuk dengan berkerjaannya jarang ada waktu untuk berolahraga.

“Jadi kami berusaha untuk memulai ini  bekerja sama dengan dinas kesehatan  bersosialisasi bagiamana cara berprilaku hidup sehat dan salah satunya melaluo senam,” tutupnya.


Reporter : Ruslan
Editor : Hendriansyah

Terkini