oleh

Buka Kendari Expo, Sulkarnain Kadir: Masyarakat Harus Bertekad Membangun

-NEWS-149 dibaca

KENDARI – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke-191 terus disemarakkan dengan berbagai rangkaian kegiatan salah satunya Kendari Expo Tahun 2022.

Kegiatan ini digelar di lapangan Benu benua, Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari dan diresmikan langsung oleh Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir, Selasa malam 10 Mei 2022.

Pembukaan kegiatan diisi oleh 200 penari dari siswa siswi SMP se-kota Kendari dengan mempersembahkan tari kolosal Kendariku, Kendarimu, Kendari Kita Semua, dan Kendari Sukses.

Sulkarnain dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan expo atau pameran pembangunan Kota Kendari dalam rangka memperingati HUT Kota Kendari ini didedikasikan untuk menunjukkan bahwa masyarakat kota Kendari terus memiliki semangat, memiliki tekad untuk membangun bersama Kota Kendari.

“Kita tau bersama di dua tahun terakhir yaitu ditahun 2020 dan 2021 kita tidak menyelenggarakan acara seperti ini karena kita menghadapi pandemi covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut Sulkarnain mengatakan bahwa berkat kekompakan dan kedisiplinan Masyarakat Kota Kendari, covid-19 di Kota Kendari sepekan perayaan idul Fitri dinyatakan 0 kasus covid-19.

“Tentu Ini semua buah dari kerja keras kita, buah dari soliditas kita, yang sudah bahu membahu bergandengan tangan menjalin kebersamaan saling menguatkan Alhamdulillah kita bisa menuntaskan Covid-19,” katanya.

“Kita berharal tidak ada lagi gelombang selanjutnya dan kita bisa melaksanakan kewajiban kita masing-masing secara normal, secara maksimal, sehingga kita bisa menghadirkan pembangunan dan karya-karya pembangunan terbaik untuk kota Kendari yang kita cintai,” tambahnya.

Dia juga menambahkan di usia ke 191 ini Kota Kendari mesti sukses dan masyarakatnya sejahtera.

“Kota Kendari Sukses dan Masyarakatnya Sejahtera,” pungkasnya.

Usaj memberikan sambutan, sebagai tanda dibukanya kegiatan Kendari Expo, Sulkarnain melakukan pemukulan gong yang didampingi oleh Wakil Wali Kota, Siska Karina Imran, Sekda Kota Kendari, Nahwa Umar, Ketua TP-PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain, Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan, Inspektur Syarifuddin serta unsur Forkopimda Kota Kendari.

Terdapat sekitar 75 stand pameran dihadirkan dalam kegiatan Expo ini, yang terdiri dari 45 stan milik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Kendari, dan 30 stan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Reporter : Dila Aidzin