NEWS

Bupati dan Wabup Konsel Tanam Perdana Kelapa di Lokasi HGU PT KIC

474
×

Bupati dan Wabup Konsel Tanam Perdana Kelapa di Lokasi HGU PT KIC

Sebarkan artikel ini
Ketgam Bupati dan Wakil Bupati Konsel melakukan penanaman perdana kelapa di lokasi HGU

KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan H Surunuddin Dangga dan Wakilnya Rasyid tanam perdana Bibit Kelapa di dalam area atau lahan Hak Guna Usaha (HGU) PT Kemilau Indah Cemerlang (KIC) di Desa Baito Kecamatan Baito. Rabu, 23 Februari 2022.

Tanam perdana bibit Kelapa dalam tersebut juga dihadiri oleh Dandim 1417 Kendari Kolonel Infanteri Windarto dan Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo dan Direktur PT KIC Vidyanka SH dilahan HGU seluas sekitar 1800 Hektar.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Surunuddin menegaskan komitmennya dalam mendukung investasi yang dilakukan oleh PT KIC. ” Tugas kami mendukung dan melindungi perusahaan seperti PT KIC yang komitmen dengan tujuan investasinya. Jadi hari ini kami hadir lengkap ada Wakil Bupati juga Dandim dan Kapolres. Itu untuk menunjukkan kepada rakyat dan pihak perusahaan bahwa investasi yang berjalan diatas komitmen adalah dalam dukungan Pemerintah,” tegas Bupati.

Bupati Surunuddin menegaskan, sejak dilantik menjadi kepala daerah ia telah memiliki komitmen dalam memberikan segala pelayanan yang tidak rumit, namun dibalik itu Konsel 1 itu juga akan terus memantau komitmen dari pihak investor.

Baca Juga : Sepanjang Januari 2022 Alami Peningkatan Korban, Jasa Raharja Serahkan Santunan Sebesar 1,4 Miliar

” Kami dengan terbuka menerima investasi yang tanpa butuh banyak waktu langsung aksi dilapangan. Mengapa itu penting, karena selain menunjukkan keseriusan perusahaan juga dengan sendirinya akan membuka lapangan pekerjaan bagi warga Konsel,” jelas Bupati.

Bupati juga menyampaikan terima kasih atas komitmen PT KIC untuk tetap mengembangkan investasi secara bertanggung jawab dan berkelanjutan di Konawe Selatan walaupun menghadapi berbagai isu sosial dari masyarakat.

” Kebutuhan akan komoditi kelapa dalam diperkirakan akan semakin meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk dan hal lainnya yang akan otomatis memicunya,” pungkas Bupati.

You cannot copy content of this page