NEWS

Bupati Kery Sebut Pabrik Baterai Lithium di Konawe Dibangun Tahun

537
×

Bupati Kery Sebut Pabrik Baterai Lithium di Konawe Dibangun Tahun

Sebarkan artikel ini
Tampak Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa

KONAWE, MEDIAKENDARI.COM – Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengatakan pabrik Baterai Lithium di Kecamatan Routa bakal dilakukan tahun ini.

“Pembangunan bangunan pabrik di kawasan industri nikel tersebut sudah akan dimulai tahun ini. Pihak perusahaan tengah mempersiapkan perizinannya. Kita doakan tahun ini ground breakingnya atau seremoni tanda dimulainya proyek,” beber dia beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Agenda Padat Menanti Presiden di Wakatobi

Orang nomor satu di Konawe ini menyebut, pembangunan pabrik Bateri Lithium di kawasan industri di Kecamatan Routa semakin menguatkan posisi Konawe sebagai masa depan Indonesia.

lanjut dia, aktivitas tersebut untuk mendukung program pembuatan kendaraan listrik. Sementra itu, kendaraan listrik khusus di Sultra sudah mulai masuk.
“Kita patut bersyukur dengan kuarunia Tuhan melalui sumber daya alam melimpah di Konawe, sehingga kita harus mendukung investasi yang ada di daerah ini,” ucap politikus PAN ini.

Menurut Kery, nilai investasi pembangunan pabrik tersebut tidak main-main karena mencapai angka Rp 100 triliun. “Di sana nanti di Routa itu akan ada pabrik Lithium. Investasinya bisa sampai Rp 100 triliun (RED),

You cannot copy content of this page