NEWS

Bupati Konawe Sambut Hangat Kebebasan Dua Orang Mantan Wali Kota Kendari 

1229
×

Bupati Konawe Sambut Hangat Kebebasan Dua Orang Mantan Wali Kota Kendari 

Sebarkan artikel ini
Foto Bersama Bupati Konawe,Kery Saiful Konggoasa saat menjemput Kebebasan Asrun dan ADP Selas(1/3/2022) di kediaman Asrun di Kota Kendari.

KENDARI – Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kery Saiful Konggoasa menyambut hangat kebebasan dua orang mantan Wali Kota Kendari, Asrun dan Adriatma Dwi Putra (ADP).

Sikap hangat itu ditunjukan Kery saat menghadiri secara langsung penyambutan Asrun dan ADP yang dinyatakan bebas setelah menjalani hukuman pidana dikediaman ayah dan anak itu Selasa, 01 Maret 2022.

Kery pun memeluk dua politisi PAN tersebut. Menurutnya, Asrun dan ADP adalah keluarganya sebagai sesama rumpun Konawe. Ia mengaku memiliki rencana dengan Asrun dan ADP untuk menata masa depan Sultra nantinya.

“Saya bersyukur mereka berdua sudah bebas hari ini. Ini jado kado ulang tahun terbaik untuk Konawe yang akan merayakan hari jadinya ke-62 tahun ini,” ucap Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

Baca Juga : Ridwan Bae Ungkap Jalan Rusak di Muna akan Segera Diperbaiki 

Kery juga bernostalgia kala pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra periode 2018-2023 lalu. Kala itu, Kery bercerita dirinya adalah tim untuk Asrun sebagai Calon Gubernur. Ia yakin jika saat itu Asrun tidak terkena musibah tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Asrun yang akan menjadi Gubernur Sultra saat ini.

“Saya timnya waktu itu. Kalau bukan takdir terkena jerat hukum, Asrun yang akan menang Pilgub. Lalu saya berkompetisi di Pilbup Konawe,” kenang Bupati Konawe dua periode itu.

Kery menilai bila dibanding dengan Wali Kota Kendari saat ini yaitu Sulkarnain Kadir, kinerja Asrun patut dianggap lebih baik karena membuat Kota Kendari memiliki terobosan dan berkembang menjadi lebih maju.

“Saya akan terus maju untuk Pilgub mendatang. Soal wakil, itu seperti memilih istri. Harus dipilah. Biar waktu yang menjawab. Yang jelas dia (Calon wakil) kader terbaik Sultra,” beber politisi PAN itu.

 

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page