NEWS

Bupati Konawe Selatan Dukung Anaknya Maju Pilwali Kendari 

559
×

Bupati Konawe Selatan Dukung Anaknya Maju Pilwali Kendari 

Sebarkan artikel ini

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga mendukung anaknya,Aksan Jaya Putra (AJP) untuk ikut bertarung di pemilihan wali kota (Pilwali) Kendari tahun 2024 mendatang.

“Pandangan saya anak-anak saya sudah dewasa dan sudah saya bekali. Saya tidak mungkin melarang dan pada akhirnya masyarakat yang menilai. Tapi kalau saya menyuruh-nyuruh saya tidak seperti itu,” ujar Surunuddin saat diwawancarai Rabu, 08 Juni 2022.

Lebih lanjut Surunuddin menilai dengan jaman kontestasi politik yang terbuka siapapun bisa berkompetisi.

Baca Juga : Tekan Angka Stunting, Bappeda Sultra Beri Penilaian di Tujuh Kabupaten

“Silahkan. Jika memiliki kemampuan Sumber Daya Manusia dan kemasyarakatan bagus silahkan,” ungkapnya.

Surunuddin juga menambahkan saat AJP melangkah didunia politik hingga saat ini menjadi anggota DPRD Provinsi pada pemilihan legislatif 2019 lalu pun tanpa tendensi darinya. Meski begitu, Surunuddin berpesan berpolitik harus memiliki etika.

“Saya hanya pesan berpolitik dengan etika. Tidak menghujat orang, santun, menghargai kawan maupun lawan. Jangan anggap persaingan sebagian dari musuh. Ambil contoh dari saya sendiri. Kalah menang biasa saja. Kalau saya kalah saya hormat, kalau menang tetap menghargai. Politik ini tidak abadi. Sebentar kontestasinya selesai kita berteman lagi,” pungkasnya.

 

Reporter : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page