oleh

Bupati Konkep Berangkat Haji, Para Pegawainya Menghilang

LANGARA  –  Tingkat kedisiplinan Sebahagian Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), kian hari makin memprihatinkan.

Pasalnya apel pagi bersama, yang digelar pagi tadi di halaman eks perkantoran Bupati, yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Cecep Trisnajayadi, hanya di hadiri puluhan abdi negara itu, Kamis, (23/8/2018).

Sikap malas dan tidak disiplin sebahagian para Aparatur Sipil Negara (ASN), di Kabupaten Konkep bukan hal yang baru lagi, melainkan hal yang sudah lazim. Namun seharusnya hal ini menjadi tamparan keras bagi Pimpinan Daerah dan para pemangku jabatan di Kabupaten Konkep, agar lebih tegas dalam menindak para pegawai yang mbalelo atau malas, sehingga bisa memberikan efek jera pada Oknum-oknum pegawai yang sering lalai dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Momentum hari jadi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ke-73, mestinya para Aparatur sipil Negara (ASN) Kabupaten Konkep, menjadikannya sebagai semangat pengabdian kepada masyarakat Konkep dalam memberikan pelayanan yang prima, akan tetapi dalam realitanya sangat berbanding jauh terbalik.

Pasalnya meski sudah ada himbauan dari Pemda Konkep, agar jangan ada pegawai yang menambah libur pasca Hari Raya Idul Adha, namun pada kenyataanya, pegawai yang mengikuti apel pagi bersama, hanya puluhan orang dari ratusan pegawai yang tersebar di masing-masing Instansi.

Dalam pantauan Jurnalis Mediakendari.com pada pelaksanaan apel pagi bersama dari 22 Instansi hanya di hadiri 2 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni Kepala Bappeda Ir. Abdul Halim dan Kepala BKKBN Hj. Nurul hidayati, sedangkan yang lainnya tidak hadir.(a)


Reporter :  Ajad Sudrajad

Terkini