KONAWE SELATAN

Bupati Konsel Cup I 2020 Resmi Dibuka, 25 Tim Siap Bertarung

157
×

Bupati Konsel Cup I 2020 Resmi Dibuka, 25 Tim Siap Bertarung

Sebarkan artikel ini
Bupati Konsel saat membuka kejuaraan turnamen sepak bola Bupati Cup I U16 distadion Lababa Silondae.

Reporter:Erlin

ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga resmi membuka turnamen sepak bola Bupati Cup I Umur 16 (U-16) tahun 2020. Turnamen ini diikuti 25 tim dari 25 kecamatan se-Konsel.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kejuaraan bupati CUP I Umur 16 tahun 2020.

“Kejuaraan ini baru pertama kali kita adakan di Konsel, dan ini akan menjadi agenda Pemda setiap tahunnya,” kata Surunuddin dalam sambutan pembukaan turnamen di Stadion Lababa Silondae, Senin, 17 Februari 2020.

Surunuddin juga mengajak seluruh peserta untuk bermain dengan baik serta menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding. Menurutnya, ajang ini akan menjadi wadah untuk menjaring bibit atlet sepak bola.

“Untuk kita persiapan mewakili Konsel di Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) mendatang. Turnamen ini adalah ajang dimana kita akan melakukan seleksi kepada para pemain yang berpotensi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen, Patimura, dalam laporannya menjelaskan Bupati Cup I U16 akan dimulai Rabu 19 – 22 Februari 2020 yang dibagi dalam empat zona yakni A,B,C dan D.

“Zona A Kecamatan Tinanggea, Andoolo, Andoolo Barat, lalembuu, Buke dan Palangga. Zona B, Kecamatan Benua, Basala, Angata, Sabulakoa, Mowila, Landono dan Ranomeeto Barata,” paparnya.

Sementara itu, untuk Zona C, Kecamatan Ranomeeto,Wolasi, Laeya, Lainea, Baito dan Kecamatan Palangga Selatan. Zona D, Kecamatan Kolono, Kolono Timur, Moramo, Moramo Utara, Laonti dan Kecamatan Konda.

Dalam turnamen ini, mengunakan sistem setengah kompetisi sehingga setiap zona akan keluar dua tim. “Selanjutnya 24 sampai 3 Maret 2020, tim yang masuk delapan besar akan bertanding di stadion Lababa Silondae,” kata Patimura.

Untuk diketahui, usai pembukaan turnamen ini dilanjutkan pertandingan eksebisi antara PS Garuda VS PS Konsel U-40 Yang dimenangkan PS Konsel U40 dengan Skor 3:2.

Hadir dalam kegiatan pembukaan turnamen ini, Wakil bupati Konsel, Arsalim Arifin, Sekda Konsel Sjarif Sajang, Kapolres Konsel AKBP Dedy Adrianto, Kajari Konsel, Dr. Afrillianna Purba serta seluruh camat se-Konsel.

You cannot copy content of this page