Kendari

Bupati Konut Jemput dan Apresiasi Atlet Asal Konut Peraih Medali Emas Cabor Dayung PON XX Papua 2021

611
×

Bupati Konut Jemput dan Apresiasi Atlet Asal Konut Peraih Medali Emas Cabor Dayung PON XX Papua 2021

Sebarkan artikel ini
Tampak Bupati Konut H. Ruksamin saat menyerahkan hadiah ( Foto: Ist)
Tampak Bupati Konut H. Ruksamin saat menyerahkan hadiah ( Foto: Ist)

Redaksi

KENDARI – Bupati Konawe Utara H. Ruksamin secara langsung menjemput 2 atlet Cabang Olahraga (Cabor) Dayung yang baru saja selesai berlaga di Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2021.

Dua atlet yaitu Julianti dan Aulia Galib asal Landawe, Kecamatan Oheo, Konawe Utara yang mampu mempersembahkan 3 medali emas untuk Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Cabor dayung di ajang PON XX Papua.

Kedua atlet tiba pada Minggu 10 Oktober 2021 di Bandara Halu Oleo Kendari menggunakan pesawat Citilink flight QG 251/ QG 332 rute Bandara Sentani Jayapura – Makassar -Kendari.

Begitu keluar dari pintu kedatangan bandara, Bupati H. Ruksamin, didampingi Kadis Pora Konut, dan Kabag Prokopi Konut melakukan pengalungan bunga kepada kedua atlet.

Baca Juga: Ruksamin : PWI Konawe Utara Semoga Menambah Keprofesionalan Pers

Usai pengalungan bunga, Bupati menyerahkan dana apresiasi bagi kedua atlet, dengan masing-masing 1 medali emas sebesar Rp 25 juta, sehingga total dana dari Pemda Rp 75 juta. Dan dari PT Tiran Mineral Indonesia Sebesar Rp 25 juta untuk masing-masing atlet.

“Jangan hanya berhenti di PON Papua saja tapi saya ingin kalian bisa mengharumkan nama Indonesia, khususnya Sulawesi Tenggara dan Konawe Utara di ajang Internasional,” ujarnya bupati sembari menyerahkan hadiah.

Diketahui, Julianti meraih medali emas di Cabor dayung Women singel scull (W1X), kemudian Julianti bersama Aulia Galib kembali peroleh emas di nomor Women’s fair (W2-), dan terakhir, Julianti bersama Aulia Galib, Ambarani dan Nevi kembali merebut medali emas di nomor Women four mines (W4-).

You cannot copy content of this page