oleh

Bupati Muna: Jangan Terlalu Lama Berada di Zona Nyaman

Reporter: Arto Rasyid

MUNA – Bupati Muna, LM. Rusman Emba berbagi pengalaman karier politiknya dengan memberi pernyataan motivasi yang ditujukan kepada anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Muna agar jangan terlalu lama menikmati zona nyaman.

Ia mengatakan, memang tidak sempurna jika hanya lima tahun dalam mengembang amanah, tetapi bagi anggota legislatif (aleg) yang telah dua periode harus berani keluar dari zona nyaman untuk menjajal pengalaman baru seperti naik setingkat lebih tinggi dengan mencalonkan diri pada Pilcaleg Provinsi.

“Teori siklusnya sudah seperti itu, saya juga mantan anggota DPRD memang tidak sempurna kalau cuma satu periode saja, tapi jangan betah dalam satu zona nyaman saja harus berani keluar,” ucap Rusman, Jumat, 17 September 2021.

Baca Juga: Vaksinasi Pekan Pertama Hingga ke Empat Warga Rumbia Capai 51,46 Persen

Mantan Senator DPD RI itu menganggap jika terlalu lama menikmati zona nyaman dapat menghacurkan masa depan karena hanya membuat seseorang menjadi enggan berupaya lebih keras dan hanya puas dengan satu keadaan saja sehingga tidak akan mencapai banyak hal dalam kehidupan.

Padahal jika berani keluar dari zona nyaman, lanjut Rusman, dapat melatih mental agar lebih tangguh serta penuh keyakinan dapat mencapai titik karier kesuksesan yang diinginkan.

“Seperti mengutip kata Arnold Schwarzenegger mantan aktor dan Gubernur California 2003, hal yang paling menghancurkan seseorang berada di zona nyaman karena terlalu menikmati yang hanya akan datangkan kehancuran dimasa depan,” ungkapnya.

Terkini