oleh

Bupati Muna Targetkan Pembangunan Kota Motewe Rampung Diperiode Kedua

Reporter: Arto Rasyid
Editor: Sardin.D

 

MUNA – Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST, targetkan pembangunan monumental dapat rampung dimasa periode kedua, salah satunya penataan kota Motewe sebagai ikon baru di Kabupaten Muna.

Mantan Senator DPD RI itu mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna menganggarkan Rp. 45 miliar yang bersumber dari pinjaman untuk penyelesaian pembangunan gedung serba guna berlantai tiga dengan kapasitas dapat menampung sekitar 3000 orang.

Tempatnya yang strategis yakni berada dibibir pantai, disekitar gedung serba guna kota motewe juga terdapat bangunan monumental lainnya seperti stadion sepak bola, water from city serta pelabuhan rakyat yang telah di design sedemikian rupa, sehingga menambah keindahan wajah kota kedepannya.

Baca Juga: BPJS Kesehatan, Biaya Penanganan Pasien Covid di Tanggung Pemerintah

“Jadi lima tahun pertama kita sudah meletakan fondasi pembangunan di daerah, ada beberapa hal dilakukan pembenahan seperti kota motewe orang mengira itu hanya sekedar bangunan padahal kita menciptakan,” jelas Rusman pada awak media ruang kerjanya, Selasa, 31 Agustus 2021.

Begitu juga dengan penyelesaian pembangunan pabrik jagung, kata Rusman Emba, agar dapat menampung hasil panen masyarakat yang tidak memiliki pasaran diluar selama ini.

“Dalam pengelolaan pabrik jagung nantinya juga petani dibimbing menghasilkan panen yang berkualitas sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

“ Jika diperiode kedua penyegaran birokrasi masih menjadi target untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat,” tambahnya.

Terkini