BREAKING NEWSKendari

Cara Unik PT YAP Dalam Merekrut Karyawan

2195
×

Cara Unik PT YAP Dalam Merekrut Karyawan

Sebarkan artikel ini
GM PT YAP, Bagus Anggoro saat menghadiri acara selamat pagi Sultra Mek.tv.

Reporter : Muhammad Ismail
Editor : Ardilan

KENDARI – PT YAP Jaya Perkasa rupanya memiliki cara yang unik dalam merekrut karyawan dibanding perusahaan lainnya pada umum.

Bila di perusahaan lain pada umumnya memakai aturan ideal dengan standar minamal tingkat pendidikan dalam merekrut karyawan, lain halnya dengan PT YAP yang cukup melihat kesungguhan bagi yang berminat kerja.

Selain itu, yang menjadi pembeda, PT YAP memberikan kesempatan yang sama bagi para yatim piatu, warga yang putus sekolahnya serta yang memiliki status ekonomi rendah dalam kehidupan keluarganya untuk masuk bekerja di perusahaan PT YAP.

“Kita juga hadir untuk membuka lapangan pekerjaan yang tentunya dengan standar karyawan yang berbeda. Kemudian akan dibina dan dibentuk sesuai keahlian yang kita butuhkan dioperasional selanjutnya,” ungkap general manager (GM) Corporate PT YAP Jaya Perkasa, Bagus Anggoro saat menghadiri acara Selamat Pagi Sultra Mek.Tv, Rabu 20 Oktober 2021.

Hanya saja, kata Bagus, hal itu tidak berlaku bagi yang ingin melamar jabatan manager. Menurutnya, pihaknya masuk ke Kota Kendari karena menilai daerah itu sebagai salah satu yang menjadi incaran para investor untuk berinvestasi. Hal ini tentunya berdampak pada beban resiko yang tinggi seperti stres dalam mengelola usaha sehingga PT YAP Jaya perkasa hadir sebagai penawar.

“Karyawan yang telah bergabung akan terus dibentuk hingga eksis dan besar menjadi seorang leader yang dapat dibanggakan serta menjadi orang yang berguna bagi keluarga dan lingkungan. Kita juga mendidik semua karyawan untuk dapat memiliki satu rasa dalam susah mau pun senang,” terangnya.

Ia menjelaskan setiap bulan pihaknya mengadakan program peduli kasih dengan melakukan kunjungan ke panti asuhan dan warga sekitar dengan memberikan tali kasih dalam bentuk berbagi sesama sebagai implementasi dari wujud satu rasa.

“Hingga saat ini perusahaan kami memilikii 300 lebih karyawan yang tersebar diberbagai cabang,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page