oleh

Cegah Balap Liar, Polresta Kendari Siapkan Lomba

-NEWS-60 dibaca

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Polresta Kendari bakal menggelar lomba balap motor yang rencananya bakal dilaksanakan di terminal Baruga Kota Kendari, selama dua hari mulai dari 2 sampai 3 Juli 2022 nanti.

Lomba balap itu digelar untuk mencegah balap liar yang kerap terjadi di daerah itu. Polisi pun berharap bagi yang sering melakukan balap liar agar berpartisipasi dalam upaya meningkatkan skil, minat dan bakat masyarakat yang gemar dalam dunia balap motor.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman mengatakan kegiatan itu merupaya salah upaya untuk dapat melahirkan rider-rider yang berbakat di Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya di Kendari.

Baca Juga : Kepala Bappeda Sultra Sebut Ada Potensi Terjadi Kekosongan RPMJD 

“Kami membuat turnamen balap untuk memfasilitasi anak-anak kita yang sering kebut-kebutan dan balapan liar di jalan sehingga bisa menjadi pembalap yang profesional,” ujarnya, Kamis 23 Juni 2022.

Lebih lanjut, Eka menyampaikan kegiatan itu juga merupakan bagian dari untuk menyambut Hari Bhayangkara yang ke-76 pada 1 Juli 2022 mendatang.

“Selain dari menggelar lomba balap motor kita juga sebelumnya sudah menggelar semacam bakti sosial dan lomba voli dalam menyambut Hari Bhayangkara,” ucapnya.

Diketahui, kegiatan itu bekerjasama dengn Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra. Sebab IMI merupakan salah satu organisasi resmi yang mewadahi para pembalap serta sistem pelaksanaannya.

Reporter : Muhammad Ismail

Terkini