NEWS

Cerdas Cermat SD dan SMP Sukses Digelar, Sekda Konawe Puji Kualitas Siswa Perbatasan

881
×

Cerdas Cermat SD dan SMP Sukses Digelar, Sekda Konawe Puji Kualitas Siswa Perbatasan

Sebarkan artikel ini

KONAWE,MEDIAKENDARI.COM – Cerdas cermat tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang digelar oleh Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses terlaksana. Putaran final berlangsung di pendopo kantor Bupati Konawe, Selasa 23 Mei 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan memuji kualitas siswa-siswi yang berada di wilayah perbatasan Kabupaten Konawe. Pujian itu ia lontarkan setelah SMP Negeri Puriala yang berada di wilayah perbatasan Konawe Selatan Konsel keluar sebagai juara. Hal itu tentu mengejutkan dirinya karena siswa perbatasan memiliki kualitas kecerdasan yang sama dengan yang mengeyam pendidikan di sekolah yang ada di wilayah perkotaan Konawe.

“Kalau saya melihat Dinas Pendidikan sukses terbukti tidak dalam satu wilayah saja mendominasi tapi ternyata secara merata. Jadi nanti SD itu kita atur perkecamatan. Jadi  tim itu ada 28 tim, karena bisa jadi kalau kita gabungkan antara satu wilayah ternyata yang di ujung sana secara perseorangan tidak terwakili. Secara keseluruhan ini kita gabungkan menjadi keterwakilan menjadi kecamtan jadi nanti levelnya makin naik,” ungkap Plt Kepala Dikbud Konawe itu.

Ia berharap kedepan perwakilan kecamatan dapat menjadi perwakilan tingkat daerah hingga ke Provinsi. Disisi lain, hal itu juga dapat menjadi semangat murid-murid kedepannya.

Sebagai informasi, kegiatan ini terlaksana mulai 15 Mei hingga 23 Mei  2023 yang  diikuti oleh 33 peserta terdiri  dari jenjang SD 33 sekolah, jenjang SMP 33 sekolah se-Kabupaten Konawe.

Masing-masing sekolah mengirimkan tiga orang perwakilannya. Adapun aturan perlombaan cerdas cermat, salah satunya adalah tim yang memperoleh nilai tertinggi berhak masuk ke babak final.

Babak final 4 Sekolah  dijenjang SMP yakni SMPN 3 Tongauna, SMPN 1 Wawotobi, SMPN 2  unaaha dan SMPN  1 Puriala.Sedangkan Jenjang SD yakni  di SDN  2 Puday,  SDN 1 Ambekairi dan  SDN Nirannua, SDN 1 Wawotobi.

lomba cerdas cermat jenjang  SMP Juri menetapkan  juara 1 SMPN 1 Puriala dengan skor 1.400, juara dua SMPN 1 Wawotobi skor 1.050, Juara tiga SMPN 2  Unaaha dengan skor 650, juara 4 diraih oleh SMPN 3 Tongauna dengan skor 500. Sedangkan untuk tingkat SD Juara 1 di raih oleh SDN 1 Wawotobi,

Para juara cerdas cermat juga mendapatkan hadiah berupa sepeda dan uang pembinaan  kepada masing- masing pemenang cerdas cermat yang disponsori oleh Sekda Konawe Ferdinand Sapan, Bank Bahteramas Konawe dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe. (Adv).

You cannot copy content of this page