oleh

Cetak Sejarah, Tim Futsal PWI Sultra Melaju di 8 Besar

-NEWS-611 dibaca

MALANG- Tim Futsal Persatuan Wartwan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil lolos 8 besar di pertandingan Pekan Olahraga Wartwan Nasional (PORWANAS) ke-13 Malang Jawa Timur setelah menumbangkan Tim Futsal PWI Sulawesi Utara (Utra) dengan skor 7-4.

Prestasi ini menjadi sejarah tersendiri bagi PWI Sultra karena untuk pertama kalinya lolos babak pengisian. Bahkan untuk pertama kali juga lolos 8 besar event 2 tahun sekali ini.

Jalannya pertandingan, meski sempat tertinggal lebih dulu dua gol di menit-menit awal pertandingan, namun para pemain Tim Futsal PWI Sultra berhasil membalikan keadaan dengan berhasil menyarangkan 4 gol di gawang Tim Futsal Sulawesi Utara (Sulut) yang diciptakan oleh Erlin 3 Gol dan satu gol yang diciptakan oleh Haerun di akhir babak pertama.

Baca Juga : Pemkot Kendari Bentuk Tim Selesaikan Sengketa Tambang Pasir Nambo

Memasuki babak kedua pertandingan tensi permainan para Tim Futsal PWI Sultra dan Tim Futsal PWI Sulut semakin memanas, hingga beberapa kali bersitegang antara pemain.

Namun pertengahan babak kedua berjalan Tim Futsal PWI Sulut kembali menyamakan kedudukan dengan menciptakan dua lagi di gawang yang dijaga oleh La Ode Kadamu.

Tidak ingin, kecolongan disisi waktu yang ada,para pemain Futsal PWI Sultra mencoba tampil dengan permainan yang lebih menekan dan terbuka, dan berhasil menyarangkan 3 gol lagi di gawang Tim Futsal PWI Sulut melalu kaki Erlin 2 gol dan La Ode Iman di menit injuri time.

Atas kemenangan itu, Tim Futsal PWI Sulta berhasil mengamankan satu tiket 8 besar, dan akan menantang Tim Futsal PWI Kaltim pada Kamis 24 November besok.

Sebelumnya PWI Sultra menang atas Papua Barat 3-1.

Manejer Tim Futsal PWI Sultra, Sarjono mengatakan kemenangan ini merupakan sejarah baru di kompetisi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) bagi tim futsal PWI Sultra. Hal ini kata dia, tidak terlepas dari kerja keras seluruh pemain dan dukungan dari semua pihak.

Untuk itu ia, meminta kepada semua pemain dan official agar tidak terlena dengan kemenangan ini . Dirinya meminta para pemain agar menyiapkan diri untuk menghadapi pertandingan 8 besar selanjutnya.

Baca Juga : DLH Konawe Bakal Sanksi Warga yang Buang Sampah Sembarangan

“Kemenangan ini merupakan sejarah buat kita, sehingga kami meminta kepada para pemain untuk tidak terlalu terlena berlebihan, kita harus harus fokus menghadapi lagi selanjutnya,” ucap ketua PWI Sultra itu,, Rabu (23 November 2022).

Dia juga berharap semoga skuad asuhannya ini bisa melewati setiap fase dalam pertandingan ini. Hingga bisa menjadi yang terbaik bagi PWI Sultra dan Daerah Sulawesi Tenggara.

Adapun Tim Futsal PWI Sultra
Manajer Tim: Sarjono
Pelatih Futsal: Ramadhan Hafid
Pemain: Haerun (punggung 6) sekaligus capten/flank kanan, Kadamu (punggung 21) gol kiper, Mahdar Tayong (punggung 10), Rahmat Rullah (pungging 24) anchor, Hasrul Tamrin (punggung 27) pifot, Iman Rindang (punggung 15) pifot, Erlin (punggung 87) pifot, Umar Murhum (punggung 88), Dewo (punggung 92) pifot, Herman (78) dan Laumara (punggung 79) anchor.

Reporter : Rahmat R.

Facebook : Mediakendari