NEWS

Coklat Kemasan Laris Manis Jelang Hari Valentine

1890
×

Coklat Kemasan Laris Manis Jelang Hari Valentine

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Hari Valentine, memiliki arti sebagai hari kasih sayang bagi sebagian pasangan mengungkapkan rasa sayangnya dengan berbagai cara.

Cara yang paling lazim yaitu pemberian coklat. Tradisi pemberian coklat saat hari kasih sayang, membuat penjual coklat dibeberapa minimarket laris manis.

Ilham selaku Merchandiser Indomaret Fresh cabang Kemaraya mengaku penjualan coklat kemasan meningkat drastis.

“Hari biasa sma besok valentine banyak sekali yang beli coklat, kalau hari biasa sekitar 15 pcs, kalau jelang valentine ini biasa 30 smpai 50 pcs dalam sehari,” jelas Ilham.

Lanjutnya, penjualan yang meningkat juga disebabkan karena adanya promo Hari Valentine, sehingga banyak warga kendari yang membeli coklat.

“Pas juga momennya, ada promo, besok hari valentine, jadi kaya sekalian beli,” ujarnya.

Seminggu terakhir penjualan coklat kemasan di Indomaret cabang kemaraya ini terjual sebanyak 253 pcs dengan total stok 904 pcs.

“Jadi 904 pcs ini harus habis terjual besok, karena memang target kita di hari valentine ini penjualan coklat ditingkatkan,” ungkap Ilham.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan stok coklat kemasan saat ini akan habis terjual pada puncak Hari Valentine yaitu tanggal 14 Februari 2023.

Reporter : Nur Anisah

You cannot copy content of this page