Cuaca Buruk, Pemkab Konsel Batal Rayakan Tahun Baru di Namu

NEWS388 dibaca

KONAWE SELATAN – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) membatalkan rencana merayakan tahun baru 2023, di Kawasan Wisata Namu.

Pengalihan tempat ini dilakukan karena adanya potensi cuaca buruk yang melanda wilayah perairan di sekitar kawasan wisata andalan Konsel tersebut.

Bupati Konsel H Surunuddin Dangga melalui Kadis Kominfo dan Persandian Konsel Hidayatullah mengatakan disebabkan adanya pernigatan dini Cuaca Ekstrem dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Dimana BMKG memperkirakan potensi penguatan curah hujan dan hujan ekstrem di sebagian wilayah Indonesia, sepanjang periode libur Nataru hingga 4 Januari 2023.

”Dibatalkan dulu, karena ada himbauan BMKG terkait cuaca ekstrem, dan sudah diputuskan dalam rapat bersama Sekda Konsel ” terang Hidayatullah, Jumat, 30 Desember 2022.

Menurutnya, lokasi acara tutup tahun 2022 dan perayaan tahun baru 2023 dipindahkan ke Alun-alun Kantor Bupati Konsel, dengan agenda dzikir akbar, penyerahan penghargaan bagi para atlet berprestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV.

“Stand kuliner dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan nantinya akan ditutup dengan acara hiburan,” jelas Hidayatullah.

Meski batal dilaksanakan di Namu, kata Hidayatullah, Pemkab Konsel tetap berkomitmen mensosialisasikan destinasi wisata tersebut dengan menyiapkan sarana penunjang.

“Pemkab akan terus mensosialisasikan Desa Namu, dengan membangun jalur darat yang pengerjaan diproyeksikan selesai di tahun 2023,” tutup Hidayatullah.

Penulis: Erlin.