Kejari Konsel, Agus Suroto bersama Wakil Bupati Konsel, H. Arsalim dan Sekda Konsel, Sjarif Sajang melakukan realisasi pembangunan Auditorium Kantor Bupati. (Foto : Ruslan/Mediakendari.com)

Auditorium Kantor Bupati Konsel Bakal Diresmikan Mei 2019

Reporter : Erlin
Editor : Kang Upi

ANDOOLO – Pembangunan Auditorium Kantor Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) hampir rampung. Rencananya, bangunan ini akan diresmikan Mei 2019, bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) Konsel.

Diungkapkan, Wakil Bupati Konsel, Arsalim Arifin bahwa peresmian Auditorium Kantor Bupati, akan dirangkaikan dalam peringataan HUT Konsel dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

“Bukan saja auditorium, ada beberapa pembangunan besar yang turut akan diresmikan bersamaan seperti ruas jalan yang telah di aspal, TPA dan pembangunan sarana kuliner,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, sesuai rencana Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, bahwa peresmian proyek multiyears yang telah rampung ini akan dihadiri Menteri Dalam Negeri, Cahyo Kumolo dan Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi.

Sementara itu, Sekda Konsel, Ir Drs H Sjarif Sajang M.Si menuturkan, berdasarkan pemantauan, realisasi dan progres pembangunan sudah mencapai 90 persen, sisanya tinggal merampungkan desain interior.

“Kita harapkan proses lelang untuk pembenahan fasilitas pendukung seperti fasilitas interior dan lapangan di hadapan auditorium ini segera dilaksanakan,” ujarnya.

Sjarif Sajang merinci, Auditorium Kantor Bupati ini terdiri dari tiga lantai. Pada lantai atas, merupakan aula dengan daya tampung 1.000 orang, lantai dua ruangan Kantor Bupati dan Wakil Bupati, dan lantai satu ruangan Sekda, Asisten dan Staf Ahli.

“Harapan kita dengan adanya kantor megah ini, aparatur kita memberikan pelayanan yang maksimal. Begitupula dengan peningkatan kedisiplinannya,” tandas Sjarif.

Dikesempatan yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Konsel Agus Suroto SH mengatakan, pihaknya bersama Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) telah melakukan pengecekan proyek Auditorium Kantor Bupati Konsel.

“Kami melakukan pemantauan terakhir karena pekerjaan ini sudah di PHO tertanggal 30 Januari 2019 menurut informasi. Dan ternyata bangunan sudah selesai semua dan alat-alat pendukungnya sudah berfungsi,” jelas Agus.

Sesuai hasil pengawasan, Ia berharap Auditorium Kantor Bupati Konsel yang akan rampung itu berfungsi dengan baik sehingga menambah kenyamanan dalam bekerja.

“Aparatur pemerintah dapat bekerja dengan baik, lebih tertib, meningkatkan pelayanan dan menjadi kebanggaan khususnya masyarakat Konsel,” ujarnya. (B)



Tuliskan Komentar Anda

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: