Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

Pesona JNE, Strategi Bangkitkan Bisnis UKM di Sultra

KENDARI – Dalam rangka mendukung Usaha Kecil Menengah (UKM) di Sultra PT. Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menyediakan produk layanannya yakni PESONA (Pesanan Oleh-Oleh Nusantara).

Pesona merupakan layanan pesan antar makanan khas tiap daerah di Indonesia, caranya langsung dengan membuka websitenya www.pesonanusantara.co.id.

Branch Manager JNE cabang Kendari, Ratna Sari mengatakan, melalui Pesona ini semua masyarakat bisa memesan oleh-oleh se Nusantara langsung melalui website tersebut.

Apps Mediakendari

“Kalau misalnya ingin makan mpek-mpek Palembang langsung dikirimkan dari Palembang. Dan ini menjadi salah satu upaya JNE mendukung UKM di Sultra sepenuhnya,” ungkapnya, saat di temui di stand JNE, Minggu (02/12/2018).

Apalagi sekarang zaman global serta sistem digital yang semakin pesat sehingga produk UKM bisa dipasarkan dimana-mana.

“Jadi ini membantu para UKM-UKM untuk menjual produk mereka bukan lokal terbatas cuma di Kendari tapi mereka pun bisa memasarkan hingga kepelosok nusantara” ungkapnya.

Lanjutnya, produk yang dipasarkan di Pesona untuk di Kendari baru sebatas produk-produk kacang mete dan turunanya, itu yang baru masuk.

Harapannya dari kegiatan Kendari Food Festival ini dapat memperluas bukan cuma mete saja, tetapi makanan lainnya yang ada di Kendari seperti produk sagu dan produk lainnya.

“Sehingga dari sini kita juga memperkenalkan bahwa Kendari memiliki kuliner yang luar biasa,” tuturnya.

Ratna mengatakan, jika ada pelaku UKM yang ingin memasukkan produknya bisa menghuhungi tim JNE. Ketentuannya bahwa sudah memiliki izin usaha serta BPOM.

Sementara itu, kata dia, JNE juga banyak mensuport UKM salah satunya yang dilakukan Markplus yakni Gebyar UKM, serta JNE juga mengajar online pelaku UKM se Sultra.

“Dan Insya Allah bulan Maret 2019 kita juga akan kembali mengajak secara online para pelaku UKM,” ungkapnya.

Tambahan informasi, untuk pesona sendiri yang sudah masuk produk kuliner di Kota Kendari sekitar 3 toko, dengan syarat barang tersebut bisa dikirimkan lewat udara, tahan dalam jangka waktu dua hingga tiga hari serta memiliki perizinan yang lengkap. (A)

Reporter: Ruslan


Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!