Kepala Puskesmas Wakorumba Utara (La Ode Makta SKM) dan para Pegawai Puskesmas. (Foto : Safrudin Darma/Mediakendari.com)

Puskesmas Wakorumba Utara Raih Akreditasi Madya

Reporter : Safrudin Darma
Editor : Kang Upi

LABUAN – Berdasarkan hasil penilaian akreditasi oleh Tim Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Wakorumba Utara (Wakorut) dinyatakan layak memperoleh akreditas tingkat Madya.

Atas raihan ini, Kepala Puskesmas Wakorut, La Ode Makta SKM mengaku bangga dengan pencapaian ini, sebagai buah kerja keras bersama tim, dalam mempersiapkan penilaian akreditasi yang dilakukan beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah jerih payah kami terbayarkan, dengan hasil ini. Kami mengira mendapat nilai akresitas Standar, tapi Allah berkata lain, Kami mendapatkan nilai akreditasi madya,” tuturnya.

Dengan akreditas ini, kata, Makta, tugas Puskesmas semakin makin bertambah dan kami akan bekerja keras lagi dalam menjalankan tugas dan melayani masyarakat Wakorut.

“Insya Allah tiga bulan kedepan kami akan ikut kembali tahap akraditas dilevel yang lebih tinggi,” tambahnya.

Ia berharap, rekan pegawai di Puskesmas Wakorut bisa bekerja sama melaksanakan tugas, untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat.

“Saya sudah perintahkan pegawai agar lebih giat dan profesional dalam bekerja dan melayani masyarakat yang datang ke Puskesmas,” tutupnya. (B)

Tuliskan Komentar Anda

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: