NEWS

Daftarkan Bacalegnya, PAN Sultra Target Lebih dari 8 Kursi

840
×

Daftarkan Bacalegnya, PAN Sultra Target Lebih dari 8 Kursi

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Partai Amanat Nasional (PAN) ajukan bakal calon (Balon) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pemilihan umum tahun 2024 di Kantor KPU Provinsi Sultra pada Jumat, (12/05/2023).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra, Abdurahman Saleh saat diwawancarai mengatakan untuk komposisi terdapat 45 anggota DPRD dari enam dapil di Sultra.

“Semua Alhamdulillah tercukupi, lengkap termasuk 30% perempuan. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, tadi kita start dari Al Alam,” ungkapnya.

Dia melanjutkan untuk calon incumbent semuanya masuk kembali dan ada beberapa peserta baru.

“Ada pemain lama dan da pemain baru tapi tidak ada transfer pemain tapi berkualitas semua insha Allah bisa menambah kursi kita tanpa sombong dan takabur dengan konsolidasi yang ada, kemungkinan posisi untuk ketua DPRD masih bisa kita harapkan,” katanya saat diwawancarai usai pengajuan bakal calon.

Untuk beberapa caleg baru, terdapat beberapa tokoh daerah salah satunya Firdaus Tahrir yang sebelumnya merupakan anggota partai Golkar di Kolaka dan ada di dapil Buton, Konawe, dan Konawe Utara.

“Itu hanya beberapa contoh yang kita ajukan caleg handal kita termasuk perempuannya,” ucapnya.

“Paling tidak semangat juang kita setelah kita hitung akan mendapatkan lebih dari delapan kursi dan target PAN akan mendapatkan kursi Ketu DPRD lagi,” tambahnya.

Dia juga mengatakan dari 19 partai yang ada, dirinya tidak menganggap hal tersebut sebagai persaingan. Dirinya mengatakan kompetitor ini dianggap untuk bagaimana meyakinkan dan mengetuk hati rakyat untuk memilih partai termasuk PAN.

“Jadi bukan sesuatu yang perlu ditakuti karna ini pesta demokrasi. Berpartai politik itukan ada basis dan logistik, kita sudah siap untuk itu untuk bisa mengkampanyekan,” jelasnya.

“Kemudian DPRD kita ini kurang lebih 60 yang ada di Sultra, provinsi saja ada 8 saya kira mereka ini di dapil sudah bekerja baik aspirasi masyarakat maupun bisa menyelesaikan problem di dapil masing-masing,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page