NEWS

Daftarkan Bakal Calegnya, Golkar Konsel Target Pertahankan Kursi Ketua

952
×

Daftarkan Bakal Calegnya, Golkar Konsel Target Pertahankan Kursi Ketua

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD II) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tetap optimis pertahankan kursi Ketua DPRD Konsel di Pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPD II Golkar Konsel Irham Kalenggo, didampingi Ketua Bapilu Golkar Konsel Budi Sumantri beserta empat Anggota DPRD konsel, Erman, Nilda, Butomo Lubis, dan Haena serta Politisi Senior Golkar Samsu dan Para Caleg dan kader Partai Golkar. Usai mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) di KPU Konsel pada Pemilu 2024 mendatang. Minggu, 14 Mei 2023.

“ Seluruh instrumen Anggota DPRD Konsel hari ini hadir bersama-sama ke KPU mendampingi para bacaleg Golkar untuk mendaftar,” kata Ketua DPRD Konsel ini.

Dengan kekuatan enam kursi DPRD saat ini, Irham optimis mempertahankan kursi ketua DPRD Konsel. “ Dengan kekuatan dan semangat para kader partai, Golkar Konsel tetap optimis pertahankan kursi ketua.

Dikatakan Irham, figur bakal calon (balon) anggota DPRD Konsel yang diusulkan dari enam daerah pemilihan (dapil) ke Komisi KPU diyakini mampu mewujudkan cita-cita partai pada pesta demokrasi lima tahunan itu.

“ Kami siap memenangkan Partai Golkar di Konsel di Pemilu Legislatif 14 Februari 2024 mendatang,” kata

Sementara Ketua Bapilu Golkar Konsel Budi Sumantri mengatakan kemenangan Partai Golkar Konsel menjadi target utama di Pemilu 2024. Hal itu akan diupayakan semaksimal mungkin, sehingga kursi kepemimpinan DPRD di Konsel tetap dipegang oleh Partai Golkar.

Kata Budi, di Pemilu 2019 lalu, Partai Golkar meraih suara terbanyak di Konsel dengan torehan kursi di DPRD sebanyak enam. Dan di tahun 2024, pihaknya menargetkan sebanyak tujuh kursi.

“Target kita itu tujuh kursi. Kalau menang di pemilu mendatang, tentu pemegang palu di DPRD kan tetap Partai Golkar. Dan kami optimis akan tetap mempertahankan kursi pimpinan di DPRD Konsel ,” cetus Ketua Komisi I DPRD Konsel ini.

Penulis:Erlin.

You cannot copy content of this page