oleh

Dampingi Pawai Ta’aruf MTQ di Butur, Wabup Wakatobi Pastikan Kondisi Kesehatan Kafilah

BURANGA – Wakil Bupati Kabupaten Wakatobi, Ilmiati Daud, hadir dalam lomba MTQ ke XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Buton Utara (Butur), mendampingi para Kafilah dalam Pawai Ta’aruf seluruh Kabupaten se-Sultra. Selasa, (20/3/2018).

Pawai Ta’aruf tersebut digelar mulai dari Gedung Olahraga (GOR) hingga Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Butur dengan mengambil rute keliling.

Ilmiati Daud menyampaikan, selalu semangat dan memberikan yang terbaik untuk seluruh peserta yang mengikuti cabang lomba dan bisa meraih juara.

“Semangat, berikan yang terbaik dalam mengikuti semua cabang lomba, Insha Allah Wakatobi juara,” ucap Ilmiati Daud di depan Rujab Bupati Butur.

Selain itu, Ilmiati Daud juga menyampaikan kepada seluruh peserta Lomba MTQ tingkat Provinsi untuk menjaga kesehatan agar dapat tampil maksimal nantinya.

“Saya menyampaikan untuk peserta kita yang mengikuti lomba, agar bisa menjaga stamina dan kesehatanya, jaga kondisi, dan nantinya bisa tampil maksimal,” ucapnya.

BACA JUGA: Meriahnya Pawai Ta’aruf MTQ Sultra XXVII di Butur

Sementara itu, La Ode Abdul Karim pelatih sekaligus pembina Qori dan Qori’ah mengatakan, selalu menjaga dan memperhatikan kondisi stamina para peserta yang mengikuti lomba.

“Tentunya itu stamina dan kondisi mereka itu yang utama, kita harus betul-betul jaga, terutama suaranya mereka, supaya nanti bisa tampil bagus dioertandingan,” kata Abdul Karim.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), Sahabuddin Najib . Dirinya mengungkapkan untuk menjaga stamina dan kondisi peserta, telah disiapkan dua orang tenaga medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wakatobi.

“Kita telah menyiapkan dua tenaga medis dari Dinkes untuk menjaga-jaga dan memastikan kondisi peserta kita, dan bisa tampil maksimal,” ungkap Sahabuddin Najib.

Reporter: Syaiful
Editor: Kardin

Terkini