NEWS

Dapur Momina Kaka-Ade Hadir di Kota Lulo untuk Pencinta Kuliner Khas Daerah

2220
×

Dapur Momina Kaka-Ade Hadir di Kota Lulo untuk Pencinta Kuliner Khas Daerah

Sebarkan artikel ini
Chef WK 5 Pujasera saat tes food Dapur Monia Kaka Ade

KENDARI- Dapur Momina Kaka-Ade hadir di Kota Kendari untuk para pencinta kuliner khas daerah sekaligus menjawab rasa penasaran warga Kota Lulo akan makanan khas Tolaki yang selama ini mulai banyak digandrungi berbagai kalangan termasuk kalangan milenial.

Stand Dapur Momina Kaka-Ade berada di kompleks pusat jajanan serba ada (Pujasera) WK5 di Jalan Malik Raya Nomor 22, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Owner Dapur Momina Kaka-Ade Fenny Anggraini Nata Kusuma Sudirman mengatakan konsep masakan dapur Momina Kaka-Ade konsepnya adalah masakan Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya masakan khas Kendari – Tolaki. Dia memilih masakan tersebut karena mungkin basicnya kita sering memasak di rumah baik buat keluarga, buat suami, sekaligus tanggung jawab moril baginya untuk tetap membudayakan makanan khas Tolaki sinonggi terutama kepada generasi milenial.

“Tidak semata-mata mengejar profit tapi bagaimana makanan khas sinonggi ini tetap eksis di tengah tengah serbuan berbagai resep masakan baik dari luar daerah lain maupun jenis masakan dari luar Indonesia,” jelas Fenny kepada Media Kendari.Com, Minggu, 31 Oktober 2021.

Menu-menu andalan Dapur Momina Kaka-Ade yakni menu kabengga tumis, kambatu tumis, ayam tawaoloho, ayam kampung goreng, pokea tumis, sayur bening dan beberapa makanan khas Tolaki. Sedangkan kedepan tidak menutup kemungkinan dilakukan pengembangan menu-menu baru.

“Tentu kedepan tidak menutup kemungkinan kita tamba-tamba menu masakan karena semakin banyak menu semakin banyak pilihan. Tapi hari ini test food, besok Senin 1 November baru kita grand opening,”terang Fenny yang juga owner sekaligus sebagai chef.

Ditanya apa yang melatar belakangi sehingga dirinya terjun ke usaha kuliner, Fenny menjelaskan awalnya ia dan keluarga sering berkunjung ke rumah makan khas Tolaki dan setelah saya mencoba saya rasa ada yang kurang, setelah itu saya memberanikan diri memulai usaha kuliner.

Mudah-mudahan dapur Momina Kaka-Ade menjadi pilihan keluarga Kota Kendari maupun tamu-tamu dari luar provinsi Sultra untuk menikmati hidagan makanan khas Tolaki.

Menyinggung promosi dapur Momina, Fenny yang juga pemilik salah satu perusahaan media terbesar di Kota Kendari menerangkan untuk mempromosikan usaha yang baru dirintisnya selain mengandalkan jaringan sahabat dan keluarga, ia juga akan mempromosikan melalui di media elektronik.

Salah seorang warga Kota Kendari yang hadir saat test food, Ucu mengatakan menu dapur Momina Kaka – Ade terasa pas di lidah dan punya aroma khas yang tidak pernah ia dapatkan di tempat lain.

“Masakanya pas, dan sayur beningnya enak ada juga pokea yang rasanya lezat,” ungkapnya.

Pokea Tumis
Kambatu Tumis (Daging Panggang Tumis)
Ayam Kampung Masak Tawaoloho

Penulis : Redaksi

 

You cannot copy content of this page