oleh

Dari 3.332 Peserta Tes CPNS di Konut, Hanya 21 Lolos Passing Grade

KENDARI – Tahapan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah berakhir. Berdasarkan data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), dari 3.332 peserta yang mengikuti tes TKD berbasis computer asisted test (CAT), hanya 21 peserta yang dinyatakan memenuhi passing grade.

Sekretaris BKPSDM Konut, Sopyan Syahrul mengatakan, dari 3.332 peserta tes CPNS, 99 peserta tidak mengikuti tes SKD yang dilaksanakan mulai tanggal 6-9 November 2018 di Gor Bahteramas Kota Kendari, karena tidak hadir saat tes berlangsung.

“Dari keseluruhan hanya 21 peserta yang memenuhi passing grade. Dan selanjutnya, ke 21 peserta ini akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dijadwalkan dilaksanakan pada 22-28 November 2018 mendatang,” ujar Sopyan, Jumat (9/11/2018).

Sopyan menambahkan, jika 21 peserta SKB nantinya dinyatakan lolos maka akan mengisi kuota yang telah disiapkan sebanyak 300 kuota. Sementara untuk 279 sisa kuota yang tidak terisi belum didapat dipastikan apakah dianggap hangus atau tidak. Karena yang menentukan nantinya adalah pemerintah pusat.

“Kuota CPNS untuk Konut yakni 300, namun saat tes SKD hanya 21 saja peserta yang lolos. Dan mengenai kuota yang belum terpenuhi itu, kita masih menunggu informasi lebih lanjut dari Pemerintah Pusat,” terangnya. (b)

Reporter: CR1

Terkini