Desa Andoolo Bakal Bangun Lapangan Futsal

Reporter: Erlin
Editor: La Ode Adnan Irham

ANDOOLO – Pemerintah Desa (Pemdes) Andoolo, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), tahun ini bakal membangun lapangan futsal. Hal tersebut dikatakan Kepala Desa Andoolo, Zainal Silondae saat memimpin rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSREMBANGDes) di Balai Desa Andoolo.

Dalam rapat itu hadir perwakilan Pemerintah Kecamatan, para aparat desa dan masyarakat Desa Andoolo. Zainal menjelaskan, pembangunan lapangan futsal, merupakan bagian dari program skala prioritas yang telah menjadi komitmen pada Bursa Inovasi Desa (BID) tahun lalu.

“Adapun biaya pembangunan lapangan tersebut itu melalui penyerapan dana desa,” jelas Zainal ketika dihubungi via ponselnya, Kamis (9/1/2020).

Lanjut Zainal, lahan untuk pembangunan lapangan futsal akan ditempatkan di lapangan sepak bola Desa Andoolo. Nantinya akan dikelola oleh Desa melalui BumDes.

Sambung Zainal, masyarakat Desa Andoolo maupun dari luar desa, dapat menggunakan fasilitas tersebut. Terutama generasi melenial yang memang hobi futsal.

Selain Sarana Olahraga, lanjut Zainal, beberapa usulan masyarakat yang menjadi program skala prioritas seperti, pembangunan sarana air bersih, renovasi sumur, pengadaan mesin pemotong rumput dan tangki penyemprot.

Sementara untuk usulan kader Posyandu, tambah Zainal, yakni pengadaan makanan tambahan untuk balita, ibu hamil dan lansia. Kemudian pengadaan media informasi pencegahan stunting, seperti baliho, banner dan poster.

“Kemudian baju seragam posyandu, BKB,BKR dan BKL, serta ambal dan alat qasida,” tutupnya. (B)

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda