NEWS

Desa Tambosupa Dari Konawe Selatan Juarai Lomba Desa 2022 Tingkat Sultra 

1148
×

Desa Tambosupa Dari Konawe Selatan Juarai Lomba Desa 2022 Tingkat Sultra 

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN,MEDIAKENDARI.COM – Desa Tambosupa Kecamatan Moramo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berhasil menjuarai lomba Desa pada ajang lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi Sulawei Tenggara (Sultra) tahun 2022.

“Kami sudah menerima informasi tersebut. Rencananya hari ini (Kamis) kami akan mengambil SK yang sudah ditandatangani Gubernur tersebut di PMD Provinsi Sultra,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Konsel, Annas Mas’ud, Kamis 04 Agustus 2022.

Annas mengatakan Desa tambosupa berhak mewakili Sultra diajang ditingkat nasional dengan hasil penilaian evaluasi desa kelurahan tahun 2020 dan 2021 memiliki nilai 464 kategori cepat berkembang dan memiliki nilai profil desa tahun  2021 dengan masuk kategori swakarya.

Baca Juga : Dispersipda Konawe Selatan Jadi Perpustakaan Terbaik di Sultra

Mantan Kadiskominfo Konsel ini mengungkapkan prestasi ini tidak lepas dari dukungan yang produktif dari Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga,  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konsel yang teknis membantu serta pemerintah kecamatan moramo dan elemen pemerintah desa dan masyarakat desa Tambosupa.

Annas mengaku beberapa nilai tambah yang dimiliki oleh desa Tambosupa yang kemudian menjadi faktor penentu kemenangan dalam lomba Desa 2022 yakni telah diterapkannya konsep desa digital dengan memanfaatkan website desa untuk menjadi salah satu sumber informasi masyarakat dan sekaligus dapat melakukan pelayanan beberapa surat elektronik dan mulai memperkenalkan perpustakaan digital.

“Kerjasama antar lintas sektor OPD baik sektor pertanian dalam arti luas dan kesehatan, infrastruktur termasuk perumahan telah mampu merubah wajah Desa Tambosupa menjadi lebih produktif dan makin berkembang,” katanya.

Alumni IPDN 05 ini menambahkan selanjutnya akan dilakukan pembinaan lintas sektor untuk semakin mengembangkan potensi yg ada antara lain pengembangan wisata desa dan penataan desa dalam menyambut penilaian lomba Desa di tingkat Nasional.

 

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page