oleh

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Tiga Rumah di Kendari Barat Hangus Terbakar

-NEWS-21 dibaca

Reporter: Muh. Ardiansyah Rahman

KENDARI – Tiga rumah di Jalan Beruang, RT 008 RW 004, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari terbakar pada dini hari Selasa, 23 Februari 2021, pukul 03.30 Wita.

Dalam peristiwa ini, seisi ketiga rumah yang posisinya berjejeran ini hangus menyisakan tembok dinding yang berdiri tegak dan menghitam akibat jilatan api.

Tiga rumah yang terbakar yakni milik Nurmiyati, Muhlis dan Brian. Meski tak ada korban jiwa, kerugian materil akibat kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Warga setempat, Adi yang turut menyaksikan peristiwa tersebut menjelaskan jika api terlihat menyala pertama kali di salah satu rumah, sebelum menjalar ke dua rumah lainnya.

“Kami memadamkan api menggunakan air tower, dan yang kebakaran ada tiga rumah yang kena, cuman ada dua rumah ini memang lagi kosong, tidak ada orangnya,” terang Adi.

Menurutnya, dua jam berselang setelah api menyala empat unit Mobil Pemadam Kebekaran (Damkar) turun ke lokasi untuk membantu memadamkan api.

“Dari ketiga rumah kebakaran cuman Ibu Nurmiati pemilik rumah saja yang ada dilokasi. Kurang lebih jam 3 subuh kebakarannya. Dan pemadam yang datang untuk memadamkan api ada 4 mobil pemadam,” ungkapnya.

Atas peristiwa ini, Kapolsek Kemaraya, IPTU Ridwan mengatakan jika saat ini pihaknya masih proses menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan 3 rumah tersebut.

“Dugaan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek listrik dari salah satu rumah korban,” pungkasnya. /B

Terkini