oleh

Digoyang Ombak dan Diguyur Hujan, Kontingen MTQ/LASKI Asal Tomia Timur Tiba di Wangiwangi

-FEATURED, SULTRA, WAKATOBI-178 dibaca

[sg_popup id=”18″ event=”onload”][/sg_popup]WAKATOBI – Perjuangan Kontingen Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) asal Kecamatan Tomia Timur, menyebrangi lautan demi mengikuti kompetisi tahunan tingkat kecamatan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Wakatobi pada pagelaran MTQ ke IX akhirnya tiba di Pelabuhan Jabal, Wangiwangi dengan selamat.

Dari amatan Mediakendari.com kontingen asal Kecamatan Tomia Timur yang didampingi langsung oleh Camatnya, Drs H Ramli, pada perjalanannya menuju Ibu Kota Kabupaten Wakatobi, kontingen tersebut dihantam ombak dan diguyur hujan ketika akan melewati selat yang menghubungkan antara Pulau Kaledupa dan Pulau Wangiwangi.

Ramli menuturkan, perajalanan menuju perhelatan MTQ tahun ini, warga binaaanya harus berhadapan dengan ombak dan hujan, karena bertepatan dengan musim angin timur, namun menurutnya, itu tidak mengurangi semangat timnya untuk mendulang prestasi dengan optimis meraih peringkat terbaik.

“Diperjalanan tadi, kami berhadapan dengan ombak, hujan dan angin kencang, namun alhmdulillah kita tiba juga di Wangiwangi dengan selamat. Ini menjadi motovasi dan semangat untuk menghadiri MTQ ke IX yang diadakan oleh Pemda Wakatobi,” ucapnya saat ditemui di Pelabuhan Jabal, Wangiwangi Kabupaten Waktobi, Senin (19/2/2018).

“Insya Allah target kami meloloskan beberapa peserta untuk MTQ tingkat kabupaten dapat dicapai,” ucapnya.

Ramli juga mengatakan, untuk peserta yang akan dihadirkan pada MTQ ke IX dari Kecamatan Tomia Timur di Wangiwangi yaitu sebanyak 50 peserta, namun untuk keberangkatan pertama hari ini diprioritaskan yang akan mengikuti lomba yang dijadwalkan lebih awal.

Camat Tomia Timur, Drs H Ramli
Camat Tomia Timur, Drs H Ramli

“Jadi kami mendatangkan peserta yang akan menghadiri kegiatan yang lebih awal dilakukan, ini karena sebagian besar peserta dari kalangan anak sekolah, sehingga tidak banyak memakan waktu dan tidak menggangu aktivitas belajar mengajar mereka dan peserta selanjutnya akan didatangkan pada hari Rabu (21/2/2018)” tuturnya.

Ramli mengungkapkan bahwa, rombongannya merupakan bibit terbaik yang sudah dilakukan pembekalan dari dua bulan sebelum keberangkatan.

“Semua peserta sudah dibekali dengan pengetahuan khusus untuk mengikuti kegiatan ini, harapan saya kita dapat mencapai prestasi yang memuaskan. Untuk tahun ini seperti yang saya katakan bahwa target, peserta dari Tomia Timur harus ada yang lolos ke MTQ selanjunya tingkat provinsi yang diadakan di Kabupaten Buton Utara,”tutupnya.

Untuk diketahuai, MTQ ke IX yang diadakan Pemda Wakatobi akan dibuka besok, Selasa 20 Februari 2018. Kegiatan tersebut dijadwalkan akan berlangsung selama delapan hari, mulai tanggal 20 hingga 27 Februari 2018 dan akan dihadiri oleh seluruh kecamatan se Kabupaten Wakatobi.

Redaksi

Terkini