NEWS

Dikbud Sultra Bangun Sekolah Bertaraf Internasional di Baubau 

4162
×

Dikbud Sultra Bangun Sekolah Bertaraf Internasional di Baubau 

Sebarkan artikel ini
Kepala Dikbud Sultra, Asrun Lio.

KENDARI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berencana melakukan pembangunan sekolah bertaraf internasional yang akan di bangun di Kota Baubau pada tahun 2022 ini.

Kepala Dikbud Sultra, Asrun Lio mengatakan rencana pembangunan sekolah bertaraf Internasional itu akan direalisasikan tahun ini.

Asrun Lio mengungkapkan untuk pembangunannya Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau yang akan menyediakan lahan dan pembangunannya akan  dilakukan oleh Pemprov Sultra.

Baca Juga : PWI Dukung Deklarasi Pariwisata Bangkit dan Beyond Wakatobi

“Kita kan sudah ada sekolah baru di sana yang kita sudah dirikan. Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7, itulah yang akan menjadi cikal bakal untuk dijadikan sebagai sekolah bertaraf Internasional,” ucap Asrun Lio dikonfirmasi via telpon seluler Selasa, 01 Februari 2022.

Ia membeberkan pihaknya ingin secepatnya merealisasikan pembangunan sekolah tersebut, namun terkendala pematangan lahan yang sementara dituntas Pemkot Baubau.

“Kita sudah bersurat kepada Pemkot Baubau. Secepatnya kalau sudah ada lahan yang disediakan tahun ini juga kita akan realisasikan pembangunannya,” imbuhnya.

Asrun Lio bilang kedua pihak bakal melakukan studi banding ke sekolah-sekolah yang sudah bertaraf Internasional sebagai acuan rencana pembangunan.

Baca Juga : Tenun Khas Buton Bakal Dipajang di HPN 2022 di Sultra 

“Kami dalam waktu dekat akan melakukan studi banding ke sekolah-sekolah yang sudah bertaraf Internasional di Indonesia. Misalnya, sekolah di Bali yang pengelolaan manajemen kurikulumnya sudah bertaraf Internasional,” ujarnya.

Ia menambahkan untuk alokasi anggaran pihaknya belum bisa merinci secara pasti terkait jumlah anggaran yang akan digunakan.

“Kita belum menetapkan berapa namun saat ini kita masih merinci penggunaan anggarannya. Terlebih dahulu kita harus tahu dulu berapa baru kita tentukan. Tetapi untuk konsep pembangunannya kita sudah sediakan,” pungkasnya.

 

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page