NEWS

Dikbud Sultra Luncurkan Kartu Digital Siswa di Kolaka

670
×

Dikbud Sultra Luncurkan Kartu Digital Siswa di Kolaka

Sebarkan artikel ini
Tampak Foto penyerahan sertifikat usai kegiatan

KENDARI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara meluncurkan kartu digital siswa di SMKN 1 Kabupaten Kolaka.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Asrun Lio mengatakan, kartu digital siswa tersebut merupakan salah satu inovasi yang dilakukan, dalam rangka mempercepat serta mempermudah pencatatan atau monitoring kegiatan administrasi absensi siswa di sekolah.

“Kita masih dalam situasi pandemi sehingga kartu digital siswa ini merupakan salah satu paket solusi dari satuan pendidikan saat melaksanakan proses pembelajaran. Kartu digital siswa memiliki manfaat cukup besar dalam pengaplikasian absensi modern. Selain guru, orang tua pun bisa melihat absensi anaknya secara real time sehingga sangat mudah untuk dikontrol,” tuturnya.

Ia menambahkan, kunjungan ke Kabupaten Kolaka itu juga masih dalam rangkaian kunjungan kerja, guna melakukan monitoring dan evaluasi secara langsung ke lapangan.

“Memajukan kualitas pendidikan di Sultra, tidak cukup hanya dengan penambahan tenaga pendidik semata, pemberian insentif, dan memeratakan penyebarannya, namun juga dari segi penyediaan sarana prasarana sekolah yang memadai, termasuk membangun jalur komunikasi yang baik dengan para pelaksana pendidikan di setiap satuan pendidikan termasuk SMA, SMK, dan sekolah luar biasa yang ada di Kabupaten Kolaka,” katanya.

Dalam kunjungan itu juga, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Asrun Lio secara langsung melakukan tatap muka bersama seluruh warga sekolah, di antaranya para dewan guru baik PNS maupun guru tetap Non PNS dan siswa, guna memberikan motivasi dalam peningkatan penyelenggara pendidikan di satuan pendidikan masing-masing.

Termasuk kepada para siswa untuk bersemangat dan berlomba-lomba meraih sumber-sumber beasiswa yang tersedia di antaranya beasiswa Sampoerna, tentunya melalui motivasi belajar tinggi serta kemauan kuat untuk maju.

 

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page