NEWS

Dinas Kominfo Sultra Bakal Launching CSIRT

354
×

Dinas Kominfo Sultra Bakal Launching CSIRT

Sebarkan artikel ini
Suasana rapat yang dipimpin oleh Kadis Kominfo Sultra, Ridwan Badallah

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Provinsi  (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sultra bakal melaunching Government – Computer Security Incident Response Team (CSIRT) yang rencananya akan di laksanakan 27 Juni 2022 mendatang.

Kepala Dinas Kominfo Sultra, Ridwan Badallah mengatakan pihaknya diberikan kewenangan oleh pemerintah sebagai pengawal keamanan cyber di Sultra.

“Rencana tanggal 27 bulan Juni ini akan dilauching Government – Computer Security Incident Response Team (CSIRT) artinya setelah launching itu kita sudah aman dari peretasan dan aman dari heker,” ungkapnya Kamis, 16 Juni 2022.

Pada rapat tersebut juga Kadis Kominfo menyampaikan beberapa urusan wajib yang dilakukan oleh Kominfo yang bukan hanya mengenai pelayanan dasar.

Baca Juga : PT JCI Target Rajungan Kaleng Tembus Diekspor ke Luar Negeri

“Kominfo itu adalah tugas komunikasi dan informatika, terkait tugas-tugas kebutuhan akses jaringan internet kepada masyarakat dan pemerintahan, sementara dibidang komunikasinya bagaimana mengawal informasi dan dokumentasi mengenai giat-giat yang dilakukan pemerintahan dalam rangka transparansi kegiatan, transparansi anggaran dan seterusnya” pesannya.

Selanjutnya Kadis Kominfo juga menyampaikan mengenai Pepres 39 tahun 2018 mengenai statistik sektoral.

“Dimana Kominfo sebagai walidata dan Kominfo sudah memiliki aplikasi surat menyurat yaitu TTE dan akan segera terdistribusikan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” pungkasnya.

 

Reporter : Sardin.D

You cannot copy content of this page