oleh

Dinas Kominfo Sultra Berikan Akun SPAN LAPOR pada Dinkes Sultra

-NEWS-38 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dinas Kominfo Sulawesi Tenggara (Sultra) lakukan bintek sekaligus pemberian akun admin SPAN LAPOR Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra. Kegiatan ini dipandu oleh Administrator Utama SPAN LAPOR Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskomimfo) Sultra, serta disaksikan langsung oleh Kepala Diskomimfo, Ridwan Badallah, di ruang kendali Command Center Diskomimfo Sultra, Rabu, (03/08/22).

Dalam arahannya, Kepala Dinas Kominfo Sultra, Ridwan Badallah meinstruksikan kepada admim utama, agar untuk kelanjutannya memanggil semua admin OPD agar diberikan akun serta dilatih menggunakan aplikasi SPAN LAPOR.

Baca Juga : Pemkot Harapkan Masyarakat Bisa Duplikasi Dapur Sehat untuk Diterapkan di Rumah 

“Berkaitan dengan ada beberapa laporan masyarakat yang ditujukan kepada instansi, belum terverifikasi disebabkan karena admin yang telah ditunjuk sebelumnya mengalami berbagai kendala,” terang Ridwan.

Ia menjelsakan, misalnya ASN tersebut dipindahtugaskan dari bidang ke bidang lain atau dari instansi ke instansi lain, sehingga pengelolaannya terhambat.

“Seperti ASN tersebut dipindahtugaskan dari bidang ke bidang lain atau dari instansi ke instansi lain, sehingga pengelolaannya terhambat,” jelasnya.

Baca Juga : Demi Kemajuan BUMD, AJP Dorong Pemprov agar IUP Transaksi Melalui Bank Sultra

Ridwan berharap, agar dalam penunjukkan admin supaya benar-benar diseleksi dan dipastikan yang bersangkutan dapat tetap berada di bidang atau sekretariat instansi tersebut.

“Setiap admin OPD agar selalu mengecek portal SPAN LAPOR berkala setiap hari, dan admin yang ditugaskan selalu siaga terhadap setiap laporan yang masuk pada portal SPAN LAPOR pada masing-masing OPD,” tutupnya.

Reporter: Sardin D.

Facebook : Mediakendari