oleh

Dinas Kominfo Sultra Jalin Kerjasama Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan Vokasi dengan SMK 1 Molawe 

-NEWS-90 dibaca

KENDARI – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalin kerjasama dengan SMKN 1  Molawe (Kabupaten Konawe Utara) terkait Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan Vokasi pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Kerjasama itu dituangkan dalam bentuk penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama antara Kepala Dinas Kominfo Sultra, Ridwan Badallah dengan Kepala SMKN 1 Molawe Muslan di kantor Dinas Kominfo, Rabu, 09 Maret 2022.

Baca Juga : Gakkum KLHK Serahkan Tersangka PT JAP Tambang Nikel Ilegal Ke Kejati Sultra 

Kerjasama itu dilandasi pesatnya perkembangan teknologi saat ini. Hal itu juga merupakan tantangan bagi Indonesia.

Mengingat pesatnya kemajuan teknologi, Dinas Kominfo Sultra menilai dibutuhkan kerjasama antara Pemerintah bersama stakeholder mendorong ke arah digitalisasi. Sejalan dengan itu, peran SMK sangat penting menjadi bagian dalam memajukan ekosistem Network, Device, Application (NDA) di Indonesia.

Ridwan Badalla mengapresiasi kerjasama yang terjalin antara kedua belah pihak. Menurutnya, hal ini juga merupakan terobosan baru dalam upaya mengimbangi kemajuan teknologi.

Baca Juga : Vaksinasi Anak di Konawe Selatan Capai 24.277 Ribu

Disisi lain, kerjasama itu juga menjadi upaya memajukan pendidikan khusus para siswa SMK.

Secara spesifik, beber Ridwan, kerjasama yang dijalin adalah dibidang teknik komputer jaringan dan akuntansi keuangan berbasis kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha, industri, dan kerja.

Ia berharap dari kerjasama tersebut mampu melahirkan siswa-siswa unggul, berprestasi dan siap bersaing di pemerintahan maupun non pemerintah.

 

Penulis : Redaksi