oleh

Dinas SDA dan Bina Marga Sultra Targetkan Perbaikan Jalan Koltim Secepatnya

 

Reporter: La Ato

Kolaka Timur – Kepala Seksi Bina Marga Sulawesi Tenggara, Harmuladin mengatakan, untuk menindaklanjuti kunjungan ketua DPRD Sultra bersama rombongan di Kolaka Timur dalam agenda peninjauan perbaikan jalan, Dinas Sumber Daya Air (Dinas SDA) dan Bina Marga Provinsi Sultra menargetkan bahwa perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Kolaka Timur akan mulai dikerjakan April mendatang.

“Mudah-mudahan bisa cepat dilaksanakan, karena sekarang kita ini lagi proses penyusunan dokumen tender. Kita juga berharap, awal bulan Maret nanti, sudah bisa untuk ditayangkan di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE),” kata Harmuladin saat membersamai rombongan ketua DPRD Sultra di Kolaka Timur, Sabtu, 20 Februari 2021.

Ia mengatakan, ruas infrastruktur jalan yang akan diperbaiki dari penganggaran 2021 ini meliputi tiga ruas, yaitu Rate-Rate menuju Poli-Polia, Poli-Polia ke batas Kolaka Timur-Konawe Selatan, dan terakhir ruas jalan batas Kolaka Timur-Konawe Selatan ke Lapoa.

“Total anggaran yang telah dianggarakan untuk tiga ruas ini kurang lebih 14 Milyar. Untuk ruas Rate-Rete menuju Poli-Polia itu kita bisa melakukan pengaspalan 3 sampai 4 kilometer. Poli-Polia ke batas Kolaka Timur-Konawe Selatan, maksimal sampai 1 kilometer. Sedangakan untuk ruas jalan batas Kolaka Timur-Konawe Selatan ke Lapoa, maksimal bisa sampai 2 kilometer,” paparnya.

Untuk pengaspalan ruas jalan tersebut, ia mengatakan, pihaknya akan mengutamakan penanganan jalan yang memang sudah rusak berat.

Sementara itu, Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh mengatakan, karena anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan tersebut sudah persiapan untuk realisasi, ia bersama rombongan turun langsung untuk memastikan kondisi jalan yang ada.

“Kita berharap, kehadiran kita benar-benar ada di tengah-tengah masyarakat. Persoalan ini tanggung jawab siapa, intinya kita berbuat dulu,” ucapnya. (A). ADV

Terkini