oleh

Dinas Sosial Konawe Selatan Siap Sukseskan Program Pemkab

-NEWS-97 dibaca

KONAWE SELATAN – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berkomitmen mendukung program Bupati, H Surunuddin Dangga. Utamanya di bidang sosial yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan yang diberikan kepada kabupaten.

Dinas Sosial Konsel yang dikomandoi Nurlita Jaya AS yang dilantik awal Januari 2022 lalu, telah menyiapkan upaya strategis. Khususnya dalam menyukseskan program yang digalakkan Pemkab Konsel yang melekat pada Dinsos.

“Sejak saya diamanahkan sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Konsel, sejumlah langkah strategis telah dilaksanakan sesuai perintah bupati,” ungkap Nurlita Jaya AS, saat ditemui awak media.Senin,17 Januari 2022.

Baca Juga : Minat Belajar Anak Desa Wawatu Meningkat Setelah Hadirnya SIC

Nurlita mengatakan, pihaknya mulai mengidentifikasi persoalan-persoalan sosial yang ada di Konsel. Setelah memperoleh data yang dibutuhkan, selanjutnya direkap dan dirancang solusi yang tepat. Guna memaksimalkan amanah yang diberikan, dirinya mengambil langkah awal dengan menguatkan internal kelembagaan.

“Mulai dari penguatan SDM, fasilitas sarana dan prasarana, serta dukungan dari pihak luar. Dinas Sosial akan maksimal bekerja jika SDM nya siap, sarana dan prasarana harus optimal dan memperoleh dukungan dari berbagai pihak,” katanya.

Berbicara sumber daya manusia, kata ia, artinya Dinsos cekatan mempersiapkan data yang mendukung implementasi kinerja. Kemudian menekankan evaluasi terhadap segala hal yang dilakukan.

Baca Juga : Tina Nur Alam Apresiasi SIC dalam Mendirikan Perpustakaan Pesisir

Tak hanya itu, untuk sarana dan prasarana penunjang, menurutnya penting untuk diperhatikan. Misalnya kendaraan dan operasional lain, termasuk beberapa hal yang sifatnya mendukung kinerja Dinas Sosial. Serta memaksimalkan sarana dan prasarana yang ada.

“Yang tidak kalah pentingnya juga, adanya dukungan dari pihak luar. Dinsos tidak bisa bekerja sendiri. Kita membutuhkan dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh wanita, Kepala Desa, camat, OPD lain dan pihak lain yang terkait serta teman teman media,” jelasnya.

“Amanah yang diberikan kepada kami, akan menjadi pegangan kuat kami untuk bekerja sebaik mungkin demi pertumbuhan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Erlin

Terkini