oleh

Dinkes Baubau Persilahkan Masyarakat yang Ingin Vaksin ke Faskes

Penulis: Ardilan

BAUBAU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) mempersilahkan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi Covid-19 agar ke fasilitas kesehatan (Faskes) seperti Puskesmas yang ada di daerah itu.

Informasi ini disampaikan kepada warga Kota Baubau berkaitan dengan tersedia stok vaksin yang terbilang banyak.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Instalasi Farmasi Dinkes Baubau, Wa Ode Herlina mengatakan pihaknya belum lama ini kembali memperoleh vaksin jenis Sinovac dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam hal ini Dinkes Sultra sebanyak 110 vial.

Ia mengungkapkan dengan tambahan vaksin tersebut stok vaksin di Dinkes Baubau semakin banyak. Herlina merinci, sebelum menerima 110 vial vaksin Covid-19 itu pihaknya masih memiliki stok vaksin sebanyak 60 vial setara 600 dosis serta persiapan vaksin tahap dua sebanyak 1.950 vial dengan target sebanyak 3.900 orang.

Baca Juga: Ali Mazi Minta PKK Sultra Lanjutkan Program Mendiang Istrinya

Ia juga mengaku pihaknya memiliki vaksin jenis Moderna sebanyak 334 vial.

“Kita baru terima vaksin Sabtu (4 September) kemarin. Sebelumnya kami cuma prioritaskan penerima tahap dua tapi sekarang sudah bisa untuk masyarakat luas,” ungkap Wa Ode Herlina dalam keterangannya Senin, 06 September 2021.

Herlina menerangkan saat ini pihaknya secara intens mendistribusikan vaksin ke seluruh Faskes yang juga menyasar pelajar SMA usia 17 tahun.

Ia mengimbau agar masyarakat daerah eks pusat Kesultanan Buton ini dapat memanfaatkan ketersediaan stok vaksin yang saat ini mencukupi. Herlina juga tidak lupa menyampaikan agar warga selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti memakai masker saat keluar rumah, rutin mencuci tangan, menjaga jarak serta mengurangi mobilitas yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Stok vaksin yang ada kita bagi dan distribusikan masing-masing ke setiap kegiatan vaksinasi yang ada sasarannya,” ujarnya.

Terkini