oleh

Dinkes Bombana Maksimalkan Layanan Kesehatan Hingga ke Puskesmas

Reporter : Hasrun
Editor : Kang Upi

KASIPUTE – Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana terus memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Tidak hanya di Rumah Sakit (RS), Dinkes juga meningkatkan peran tersebut hingga ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana, dr.Sunandar menjelaskan, pihaknya akan membuat program pelayanan kesehatan yang baik mulai dari RS, hingga ke Puskesmas, yang tersebar di tiap kecamatan.

“Maret nanti, kita akan buat kegiatan atau pelayanan kesehatan, di Kabaena Utara dan Kebaena Tengah,” ujarnya, ditemui saat Bakti Sosial Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Lombakasih, Senin (25/2/2019).

Baca Juga : Layanan Kesehatan Gratis IDI Bombana Diserbu Warga

Dengan adanya kegiatan tersebut, kata dr. Sunandar, sosialisi, penyuluhan dan screnning serta layanan kesehatan lainnya, dapat dilakukan secara maksimal dan merata terhadap masyarakat, hingga ke pelosok.

“Juga diharapkan terjadi perubahan pola pikir dan pola hidup masyarakat kita, untuk menjaga kesehatan,” harapnya.

Mendukung tujuan ini, lanjutnya, pihaknya juga bakal meresmikan Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes), di Desa Wumbulasi, Kecamatan Kabaena Utara, sebagai sarana kesehatan warga setempat.

“Rencananya Puskesdes akan dilaunching oleh Bupati Bombana pada bulan Maret 2019 nanti,” ujarnya.

Dalam rangkaian bakti sosial IDI Bombana, dr.Sunandar juga berharap, tenaga kesehatan dapat memberikan pelayan kesehatan yang maksimal, guna mewujudkan masyarakat Bombana yang sehat.

“Dokter juga harus memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna kepada masyarakat,” pungkasnya. (A)