oleh

Dirut Bank Sultra Pimpin Asosiasi Futsal Sultra

-NEWS-179 dibaca

KENDARI – Dirut Bank Sultra, Abdul Latif terpilih sebagai ketua umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022-2026 dalam kongres yang digelar di Kendari, Jumat malam 28 Januari 2022.

Abdul Latif terpilih secara aklamasi oleh 22 pemilik hak suara dari Asosiasi Futsal kabupaten dan kota se- Sultra.

“Terima kasih atas kepercayaan pengurus Asosiasi Futsal dari kabupaten dan kota karena telah memberikan amanah sebagai ketua AFP Sultra. Atas amanah ini, saya mohon doa dan dukungannya teman-teman, Insya Allah saya mampu memajukan futsal Sultra. Ini adalah niat saya untuk daerah kita, saya ingin melihat tim futsal Sultra mengharumkan nama daerah di kancah nasional,” tegas Abdul Latif.

Latif akan mendorong perkembangan futsal di Sultra sehingga bisa menjadi olahraga kebanggaan dan menciptakan atlet-atlet Futsal di level nasional. Pasca pemilihan ini sebagai langkah awal Abdul Latif mengaku akan segera melakukan penguatan internal dan membahas rancangan kompetisi ke depan.

Baca Juga : Bea Cukai Kendari Kembali Sita Ratusan Ribu Rokok Ilegal

“Penguatan managemen internal adalah yang utama. Ini adalah langkah penting untuk menuju prestasi yang gemilang,” tutup Abdul Latif.

Ditanya soal visi misinya kedepan, pria yang akrab disapa Latif ini mengungkapkan ingin menjadikan futsal Sultra sebagai wadah untuk menyalurkan dan mengembangkan minat, bakat dan prestasi pada cabang futsal serta menciptakan insan futsal yang memiliki skill, kepercayaan diri ,mental bertanding yang kuat serta diiringi dengan ketaatan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga : Pengendara Motor Tewas Seteleh Tabrak Truk Parkir di Konawe

“Yang lebih penting lagi ialah memajukan Futsal di Sultra agar lebih profesional dan berprestasi, salah satunya ialah membawa Futsal Sultra ikut dalam turnamen futsal lrofesional baik skala daerah ataupun nasional,” ungkapnya.

Dalam kongres Asosiasi Futsal Provinsi Sultra selain dihadiri mantan ketua AFP Eka Firmansyah Taea, dan Plt Ketua Koni Sultra, Laode Suryono.
Dalam sambutanya La Ode Suryono mengucapkan selamat atas terpilihnya Abdul Latif sebagai ketua umum AFP.

Penulis : Redaksi

Terkini