NEWS

Dishub Baubau Koordinasikan Kenaikan Tarif Kapal Cepat ke Dishub Sultra

1409
×

Dishub Baubau Koordinasikan Kenaikan Tarif Kapal Cepat ke Dishub Sultra

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, MEDIAKENDARI.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), telah berkoordinasi ke Dishub Sultra terkait kenaikan harga tarif kapal cepat rute Baubau-Raha-Kendari.

Kadishub Baubau, Abdul Karim mengatakan, bagi ada salah satu perusahaan pelayaran kapal cepat, yang secara sepihak menaikan tarif pasca penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Dishub Sultra melalui suratnya telah menyampaikan kepada pihak perusahaan pelayaran, untuk tidak menaikan tarif secara sepihak. Karena penetapan tarif harus ditetapkan dengan keputusan Gubernur. Ini sudah kami koordinasikan,” ungkapnya Senin (12/9/2022).

Baca Juga : Pemkab dan DPRD Konawe Tetapkan KUA PPAS Tahun 2023 Sebesar Rp 2,1 Triliun

Sementara itu, Kepala Cabang PT Pelayaran Dharma Indah Baubau yang menaungi pengoperasian kapal cepat rute Baubau-Raha-Kendari, Ishak Musaib mengaku, pihaknya akan menurunkan tarif yang sudah dinaikan setelah mengikuti rapat bersama Komisi III DPRD Sultra dan Dishub Sultra.

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Ical itu merasa tarif yang dikenaikan oleh pihaknya masih terbilang wajar. Sebab, bila dipresentasekan pihaknya hanya menaikan tarif tiket sebesar 25% saja. Sedangkan, BBM mengalami kenaikan hingga angka 35%.

“Penyesuaian tarif tiket yang kita lakukan sebelumnya, telah mempertimbangkan biaya operasional, harga suku cadang kapal dan lainnya. Kami sudah ikut rapat bersama. Kalau keputusan rapat misalnya ada penurunan penyesuaian tarif, maka kita ikut karena memang tergantung keputusan Provinsi,” tandasnya.

 

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page