Dishub Sultra Mantapkan Kesiapan Hadapi Libur Akhir Tahun

NEWS335 dibaca

KENDARI – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus memantapkan persiapan mengantisipasi mobilitas masyarakat di momen liburan akhir tahun 2022.

Kepala Bidang Angkutan Jalan Dishub Sultra, Awaluddin mengatakan, Dishub sudah mengecek angkutan darat dan laut seperti Kapal Ferry Torobulu – Tampo, Ferry Amolengo – Labuan, dan kapal Ferry lainnya.

Baca Juga : Dispar Sultra Akan Kaji Ulang Penarikan Retribusi Pantai Toronipa

“Kapal Ferry yang tersedia ini sudah layak untuk operasi dan kemudian tripnya sampai saat ini bisa mencapai 295 hingga 300 trip perhari,” ucap Awaluddin di Studio MEKTV, Senin 26 Desember 2022.

Ia juga mengatakan, pelabuhan yang statusnya sebagai terminal pelabuhan saat ini belum ada kendala atau masih dalam kondisi aman dan kondusif.

“Kalau untuk lonjakan penumpang saat ini belum ada terjadi secara signifikan, dan angkutan yang sekarang baik itu angkutan AKAP atau AKBP masih seperti hari-hari biasa,” tuturnya.

Baca Juga : Polres Baubau Imbau Masyarakat Biasa Saja di Malam Tahun Baru

Sementara itu, untuk angkutan transportasi udara di Bandara Haluoleo masih berjalan normal dan bahkan ada tambahan yaitu Susi Air dengan rute Kendari – Bone.

“Sejauh ini masih belum ada yang terjadi lonjakan penumpang yang signifikan baik itu di pelabuhan, terminal, maupun di bandara,” pungkasnya.

Reporter : Hendrik

Facebook : Mediakendari