NEWS

Diskominfo Konawe Ingin Seluruh Wilayahnya Tersentuh Sinyal Telekomunikasi

893
×

Diskominfo Konawe Ingin Seluruh Wilayahnya Tersentuh Sinyal Telekomunikasi

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, Mediakendari.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menginginkan agar seluruh wilayah di daerah itu tersentuh sinyal telekomunikasi.

Kepala Diskominfo Konawe, Muhammad Akib mengatakan untuk mengatasi masalah sinyal telekomunikasi di Konawe pihaknya mendatangi Kementerian Kominfo untuk menyerahkan dokumen terkait daerah blank spot.

Akib menyebut, pihaknya langsung Menteri Kominfo, Budi Aris Setiadi. Ia berharap nantinya masyarakat Konawe tidak lagi kesulitan berkomunikasi khususnya akses layanan internet.

“Jadi hari ini kami telah menyerahkan dokumen terkait daerah blank spot Kabupaten Konawe kepada Menteri Komunikasi dan Informatika. Itu berlangsung di ruang kerja pak Menteri Kominfo,” ungkap Akib, Kamis 14 September 2023.

Menurutnya, bila blank spot telah teratasi maka hal itu akan mendukung pelayanan dan pembangunan daerah. Akib membeberkan pertemuan tersebut juga menjadi wadah bagi Kabupaten Konawe untuk berkolaborasi dengan pemerintah pusat dalam upaya meningkatkan konektivitas sehingga daerah Konawe juga dapat tersambung jaringan telekomunikasi nasional.

“Dalam upaya ini, kerja sama antara pemerintah daerah dan pusat diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat Konawe dalam hal akses informasi, komunikasi dan layanan digital,” katanya.

You cannot copy content of this page