NEWS

Diskominfo Konawe Kepulauan Belajar Penerapan SPBE di Konawe Selatan

498
×

Diskominfo Konawe Kepulauan Belajar Penerapan SPBE di Konawe Selatan

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN – Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Kabupaten Konawe Kepulaun (Konkep) belajar di Konawe Selatan (Konsel) tentang penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Pemkab Konkep melaui Diskominfo memilih kabupaten Konsel sebagai tempat studi tiru dalam penerapan SPBE, dikarenakan Pemkab konsel sebagai daerah yang telah mendapat pengakuan terbaik di Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam penerapan SPBE.

“Pemda Konsel telah menarik perhatian dengan menorehkan prestasi dalam penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik terbaik se-Sultra, untuk mengadopsi sistem tersebut, pemkab Konkep memilih konsel sebagai tempat studi tiru, “ungkap kepala Diskominfo Konkep, Jamhur Umirlan didampingi Sekdisnya, Kamis 30 Juni 2022 di kantor Kominfo Konsel.

Jamhur Umirlan, mengatakan sesuai dengan amanah Perpres No.95 Tahun 2018 tentang SPBE yang mana telah menjadi isu sentral di setiap daerah. ” Tentunya kami juga ucapkan terimakasih dan rasa syukur telah disambut hangat serta mendapatkan informasi dan penjelasan yang sangat baik tentang pengelolaan dan penerapan SPBE dari kadis serta kabid kominfo,” umbar Jamhur.

Baca Juga : Kalla Toyota Terima Penghargaan dari ASEAN NCAP

Sebagai bentuk upaya mengadopsi, Kadis Kominfo Konkep ini, berharap dengan kolaborasi dapat meringankan beban dalam membawa daerah yang dituntut untuk terus mendorong inovasi digital diberbagai bidang termasuk disektor publik melalui tata kelola pemerintahan berbasis digital.

Sementara itu, Kadis Kominfo Konsel, Hidayatullah mengaku Pemerintah saat ini dituntut bersikap sebagai kolaborator, tidak bisa lagi pemerintah bekerja sendiri harus berkolaborasi membangun sinergi.

“Kekurangan disetiap daerah itu pasti ada namun, itu semua bisa kita rampungkan dengan sinergi dan kolaborasi, konsel ada kekurangannya, konkep ada kelebihannya bisa jadi esok atau lusa kami yang akan ke konkep dengan tema studi yang berbeda,” bebernya.

 

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page