oleh

Dispar Sultra Akan Siapkan Alat Cuci Tangan di Sejumlah Objek Wisata

Reporter: Sardin D. / Editor: Kang Upi

KENDARI – Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menyiapkan alat cuci tangan di sejumlah objek wisata untuk meningkatkan angka kunjungan.

Plt Kepala Dispar Sultra, I Gede Panca menjelaskan, disetiap daerah minimal akan ada tiga atau empat objek wisata favorit yang akan disediakan alat cuci tangan.

“Disebagian besar objek wisata di Sultra memang sudah disediakan alat cuci tangan, sesuai imbauan kepala daerah untuk mengikuti protokol kesehatan,” terang Gede Panca di Gedung DPRD Sultra, Jumat 14 Agustus 2020.

Untuk Dispar Sultra sendiri, kata Gede Panca, akan fokus dalam penyediaan alat cuci tangan di sejumlah objek wisata, diantaranya Pulau Bokori, Pantai Toronipa, Pulau La Bengki.

“Terkhusus Pulau Bokori itu memang dikelola Pemprov Sultra sendiri, jadi kalau sudah disiapkan alat cuci tangan maka akan diajukan kembali agar Pulau Bokori bisa dibuka untuk wisata,” terangnya.

Menurutnya, penyediaan alat cuci tangan juga akan didorong untuk dilakukan pada kawasan wisata yang dikelola Pemerintah Pusat, diantaranya objek wisata Wakatobi.

“Untuk pemerintah pusat itu seperti Wakatobi. Adanya pandemi ini memang membuat Pariwisata menurun karena masyarakat memilih di rumah saja,” pungkasnya.

Terkini