oleh

Disperindag Konawe Coba Lakukan Upaya Atasi Kelangkaan Minyak Goreng

-NEWS-45 dibaca

KONAWE – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal mencoba melakukan upaya untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng di daerah itu.

Kepala Disperindag Konawe, Jahiuddin mengungkapkan pihaknya akan memantau jalur distribusi minyak goreng di Konawe. Sebab, ketika pasokan minyak goreng tiba di pasar modern di Konawe stoknya cepat habis.

Jahiuddin mengaku keheranan karena stok minyak di daerahnya sangat cepat habis. Olehnya itu, ia pun meminta penegak hukum yakni Polres dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe untuk memantau pendistribusian minyak goreng.

Baca Juga : Sri Lestari Bagikan Paket untuk Anak Berpotensi Stunting di Posyandu Mekar

“Apakah itu dari distributor pada saat menindistribusikan ke toko-toko supaya jelas kapan pendistribusiannya, berapa jumlahnya agar kita dapat mengetahui secara pasti dan mengetahui dimana mandeknya ini,” ucap Jahuddin dalam keterangannya Rabu, 06 April 2022.

Ia mengatakan pihaknya sudah pernah bersurat ke distributor minyak goreng di Sultra untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng di Konawe. Namun, sejumlah distributor menyampaikan ketersediaan minyak goreng terbatas.

“Begitu ada suplai minyak goreng, pertanyaan saya kenapa pihak provinsi yang menghandel untuk kebutuhan masyarakat Kendari. Sementara kita juga di Konawe perlu juga didistribusikan untuk kebutuhan masyarakat,” tandasnya.

Penulis : Redaksi