oleh

Disperindag Konawe Utara Bersama TP PKK Gelar Pasar Murah

 

Reporter: Supriyadin Tungga

KONAWE UTARA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Konawe Utara bekerjasama dengan Tim Penggeraknya PKK Konut menggelar pasar murah Ramadan di pelataran kantor bupati pada Senin, 3 Mei 2021.

Masyarakat yang ingin berbelanja di pasar murah ini mesti memiliki kupon belanja yang disiapkan panitia. Sebanyak 400 kupon belanja dicetak panitia untuk menertibkan warga yang akan berbelanja.

“Tiap bahan makanan yang akan dibeli jumlahnya dibatasi. Hanya 1 paket saja tiap jenis barang. Misalkan telur hanya bisa 1 rak saja, begitu juga barang lainnya,” terang Sekda Konawe Utara, Kasim Pagala.

Kadis Perindag Konawe Utara, Arifin Tomawa mengatakan, pasar murah tersebut sebagai upaya pemerintah kabupaten memberikan keringanan harga kepada masyarakat di momen Ramadan dan pandemi Covid-19.

“Keunggulan dari pasar murah tersebut karena kita banyak memberikan diskon harga dari harga pasaran pada umumnya yaitu mulai diskon 2 persen sampai 10 persen per satu produk sembako,” jelasnya.

Ketua TP PPK Konut, Nurponirah Ruksamin menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya pasar murah tersebut sangat membantu masyarakat, terutama yang berpenghasilan rendah untuk memperoleh kebutuhan dapur dengan harga relatif murah jelang lebaran.

Adapun bahan pokok yang dijual dalam pasar murah ini, yakni gula pasir 1 kg seharga 13 ribu rupiah, terigu 1 kg seharga 10 ribu rupiah, minyak goreng seharga 13 ribu rupiah, beras 5 kg seharga 40 ribu rupiah, telur ayam 1 rak seharga 48 ribu rupiah, mie 5 bungkus seharga 12 ribu rupiah, sirup DHT per botol seharga 19 ribu rupiah, sirup ABC seharga 9 ribu rupiah, teh sariwangi 5 ribu rubuah, mentega blue band 20 ribu rupiah, susu cap enak 7 ribu rupiah, susu bendera 9 ribu rupiah, dan gas elpiji 3 kg seharga 21 ribu rupiah. (C)

Terkini