oleh

Disperindag Konsel Bakal Lakukan Operasi Pasar Pasca Kenaikan BBM

-NEWS-168 dibaca

KONAWE SELATAN,MEDIAKENDARI.COM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), bakal melakukan operasi pasar pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), guna mengantisipasi lonjakan harga sembako.

Kepala Dinas Perindag Saribana mengatakan, pasca penyesuaian harga BBM, sejumlah harga sembilan bahan pokok (sembako) di Kabupaten Konsel masih relatif stabil. Namun tidak menutup kemungkinan akan mengalami kelonjakan harga, setalah harga BBM diumumkan naik.

“Dalam waktu satu dua hari kedepan, kami akan segera turun operasi pasar, pasca kenaikan BBM, karena biasanya baru mengalami kenaikan itu seminggu setelahnya,” ungkap Saribana melalui sambungan telpon. Senin, 5 September 2022.

Baca Juga : Demo Tolak Harga BBM, Masa Aksi Sandra Mobil Truk Kontainer di Perempatan Pasar Baru

Dirinya menagaku, sudah menerima warnning dari pusat untuk segera melakukan antisipasi lonjakan harga sembako di dearah.

“Tadi ini kami sudah vicon dengan beberapa kementrian, terkait bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak akibat kenaikan BBM,” beber dia.

Saribana menambahkan, langkah disperindag konsel saat ini, selain operasi pasar untuk memastikan adanya pergerakan kenaikan harga. Kemudian melakukan rapat koordinasi ke pemerintah provinsi terkait inflasi daerah.

“Pada agenda operasi pasar nanti kami bakal berkoordinasi, dengan beberapa pihak terkait. Diantaranya dengan para pelaku distributor sembako, dengan harapan harga yang dipatok tidak memberatkan masyarakat,” pungkasnya.

 

Penulis: Erlin