oleh

Disperindag Sultra Minta Masyarakat Produktif Olah Minyak Goreng

-NEWS-55 dibaca

KENDARI – Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Tenggara (Sultra), Sapoan meminta kepada masyarakat agar kreatif dalam memproduksi minyak goreng sendiri.

“Saya berharap kepada masyarakat agar dapat produktif dalam mengolah kelapa menjadi minyak goreng,” ungkap Sapoan kepada MEDIAKENDARI.COM saat ditemui di ruangan kerjanya, Selasa 5 April 2022.

Dikatakannya, jika masyarakat memproduksi minyak goreng sendiri maka ketergantungan pada minyak goreng kemasan akan menurun.

Baca Juga : Jokowi Percepat Masa Pensiun Sekda Sultra 

“Apalagi baru-baru ini, anak-anak SMA sudah menghasilkan ribuan liter minyak goreng sehari, bayangkan jika masyarakat juga memproduksi minyak goreng sendiri maka tidak ada namanya lagi panic buying,” katanya.

Oleh karena itu, ia juga mengajak masyarakat agar bersama-sama untuk mengikuti ajakan dari Gubernur tentang pembuatan minyak kepala tradisional. Apalagi bahan baku pembuatan minyak goreng di Sultra ini melimpah.

“Minyak goreng yang dihasilkan nanti lebih sehat, higienis, dan murah. Kita tidak lagi bergantung dengan minyak goreng kemasan yang tempatnya jauh atau luar dari provinsi. Mari kita mengubah pola kita yang tadi konsumtif menjadi produktif,” tutupnya.

Reporter : Hendrik Komantobuano

Terkini