oleh

Dispora Baubau Tuntaskan Turnamen Voli, Wawali : Atlit Kita Punya Kualitas

-NEWS-112 dibaca

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menuntaskan turnamen voli antar pelajar. Turnamen itu digelar sebagai ajang persiapan menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dihelat 2022 nanti dimana Kota Baubau merupakan salah satu tuan rumah.

Wakil Wali (Wawali) Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengungkapkan penyelenggaran turnamen voli tersebut terselenggara dengan sukses dan lancar.

Ia pun menilai atlit-atlit yang bertanding terbilang memiliki kualitas yang bagus. Melihat hal itu, ia tidak ragu atlit voli Baubau akan mampu bersaing even-even bergengsi seperti Porprov mendatang.

“Penyelenggaraannya sukses dan tanpa gangguan. Pemain-pemain berkualitas setelah turnamen ini akan dibina oleh pengurus cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) untuk dilatih lebih lanjut,” ungkap La Ode Ahmad Monianse dikonfirmasi usai partai puncak berlangsung di Kota Mara, Senin 01 Maret 2021.

Sementara itu, Kabid Olahraga Dispora Baubau, Maaruji menambahkan hasil turnamen voli ini akan menjadi bahan evaluasi pihaknya untuk diserahkan ke PBVSI.

“Dari hasil ini kami sudah punya data bahwa ini nanti yang layak untuk persiapan Porprov,” ujarnya.

Untuk diketahui, turnamen Voli tersebut diikuti 23 tim berlaga yang terbagi dalam empat kategori berbeda dengan rincian sembilan klub putri, delapan klub putra, lima tim SMA putri, dan enam tim SMA putra yang digelar sejak 23 Februari 2021 lalu ini.

Hasilnya di partai final, tim yang bersaing memperebutkan juara yaitu tim Bank Sultra versus Permata yang dimenangkan oleh tim Bank Sultra.

Dari pantauan Mediakendari.com, tim Permata tampak mengenakan kostum bertuliskan nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Roni Muhtar. Di belakang kostum tim Permata bertuliskan “Sahabat Rony Muhtar”.

Terkini